Nokia 5310 (2020): Ponsel 2G Yang Menarik

HMD Global, startup asal Finlandia sekarang telah banyak menggunakan kekuatan nostalgia untuk menjual perangkat baru. Ponsel terbarunya yang menggunakan strategi ini adalah Nokia 5310 (2020), versi rebranding dari seri XpressMusic asli yang keluar pada 2007. Dibanderol dengan murah pada jamannya, ponsel versi yang baru memiliki harga sedikit lebih mahal.

Versi terbaru sangat terinspirasi oleh model asli yang pernah populer, tetapi ini bukan salinan yang tepat. Model baru mempertahankan bentuk candy-bar standar seperti yang diharapkan untuk ponsel Nokia klasik. Ponsel ini terbuat dari bahan plastik seperti aslinya, tetapi entah bagaimana versi XpressMusic lebih baik.

Review Nokia 5310 (2020)

Review Nokia 5310 (2020)

Bagian depan didominasi oleh layar warna 2,4 inci 240 × 320p. Tampilannya berwarna-warni, tetapi layar beresolusi rendah ini tidak mendukung sentuhan. Di bawah layar adalah D-pad diapit oleh dua tombol action keys, panggilan, dan tombol kembali. Kamu juga akan melihat papan tombol 12 tombol standar.

Di atas ada port micro USB untuk pengisian daya bersama dengan jack headphone 3.5mm yang dapat dipercaya. Bagian belakang ponsel dengan mudah lepas, yang menyembunyikan baterai dan slot kartu microSD untuk penyimpanan ekstra hingga 32GB. Jika kamu bertanya-tanya mengapa ponsel fitur dilengkapi dengan slot kartu microSD. Yah, alasannya sederhana, Nokia 5310 (2020) hadir dengan penyimpanan internal 16MB.

Sama seperti model aslinya, ponsel ini hadir dengan tombol kontrol untuk media player. Selain itu alasan utama keberhasilannya adalah chipset audio khusus yang membawa audio berkualitas Hi-Fi. Namun sepertinya model yang direvisi tidak memiliki chip audio khusus (DAC-33). Kecuali untuk tombol merah terang yang mengontrol pemutar musik di samping dan speaker stereo.

Namun, Nokia 5310 (2020) tampaknya mengesankan dalam kualitas audio. Dual speaker depan menjadi sangat keras dan mereka tampaknya memberikan audio yang seimbang. Ada juga jack headphone 3.5mm, yang berarti kamu dapat menggunakan headphone kabel apa pun dengan ponsel ini. Omong-omong, ponsel ini dikirimkan dengan sepasang earphone di dalam kotak.

Bagi banyak orang, Nokia 5310 (2020) adalah ponsel 2G belaka. Namun bagi yang lain, terutama penggemar merk ini, ponsel ini dipandang sebagai penghormatan untuk versi XpressMusic asli.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar