Nintendo Akan Segera meluncurkan ‘Switch Pro’

Nintendo Akan Segera meluncurkan ‘Switch Pro’

Spekulasi tersebar luas bahwa Nintendo Switch Pro dapat diluncurkan segera. Nintendo telah melihat kesuksesan besar dengan konsol games ini. Mereka berfungsi ganda sebagai konsol tradisional dan konsol genggam. Tetapi produk mereka ini sudah mulai terlihat kurang bertenaga. Apa lagi jika dibandingkan dengan Sony PlayStation 5 yang akan segera diluncurkan dan Microsoft Xbox One X. Nintendo membutuhkan produk baru yang unggul, dan sepertinya akan ada varian supercharged yang akan terjual eceran.

Dari Taiwan, DigiTimes, mengklaim Nintendo berencana meluncurkan model baru yang bisa dirilis pada pertengahan 2020. Mengutip sumber, mereka memprediksi Nintendo akan mulai memproduksi secara massal model baru  ini pada kuartal pertama 2020. Meskipun DigiTimes tidak mengungkapkan nama modelnya, itu bisa saja Switch Pro.

Harga Nitendo Switch Pro

DigiTimes hampir salah dengan pelaporan sebelumnya tentang Apple. Akan tetapi informasi ini memiliki bobot tersendiri dari para penggemar. Laporan tersebut menguatkan apa yang sejauh ini dilaporkan pada Switch Pro, versi yang ditingkatkan dengan layar superior dan spesifikasi internal.

Jurnal Wall Street Takashi Mochizuki adalah yang pertama melaporkan model baru ini pada Agustus 2019. Klaim serupa dibuat oleh Dr. Serkan Toto dari Kantan Games. Kami belum tahu banyak tentang model Switch Pro yang baru, tetapi DigiTimes mengklaim akan memiliki elektronik yang lebih cepat dan diperbarui. Toto memprediksi GPU dan prosesor dari produk ini dilaporkan akan mendukung resolusi 4K ketika terhubung ke TV.

Juga dikatakan produk baru ini akan memiliki bodi magnesium alloy. Layarnya akan memiliki resolusi tinggi dibandingkan dengan seri sebelumnya, yang memiliki layar HD 720p. Spekulasi tersebar luas bahwa Nintendo Switch Pro dapat diluncurkan dengan harga $ 399. Dan sebaliknya, untuk seri sebelumnya akan berharga $ 300.

Mengapa Nintendo membutuhkan Switch Pro pada tahun 2020?

Dengan baik Sony dan Microsoft merilis konsol baru akhir tahun ini. Nintendo bisa mendapat tekanan untuk memperbarui konsol game terlaris mereka. Tekanan juga datang dari perusahaan-perusahaan seperti Dell. Mereka telah menunjukkan produk baru dengan OS Windows 10 yang mampu menjalankan Game PC.

Sementara itu, memang seri mereka yang sekarang dapat menangani sejumlah judul Game. Akan tetapi pengembang telah menemukan kesulitan untuk meningkatkan grafik pada mesin Underpowered Nintendo. Mungkin itulah alasan mengapa Nintendo membutuhkan versi Switch Pro yang unggul pada tahun 2020.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Nintendo Akan Segera meluncurkan ‘Switch Pro’