Ningmei CR100 Mini PC Hadir Dengan Quad Core Intel Processor

Perusahaan Xiaomi telah meluncurkan Ningmei CR100 Mini PC di Cina. PC ini berbentuk kecil dengan ide untuk ruang kerja di mana kabinet PC ukuran penuh tidak akan berfungsi. Ini bisa masuk di bawah monitor dan memberi lebih banyak ruang bagi pengguna.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah PC mini ini ditenagai oleh prosesor quad-core Intel J4105 yang cukup tua pada saat ini, seperti yang diluncurkan pada akhir 2017.  PC kompak ini dilengkapi dengan RAM DDR4 dan penyimpanan SSD, bersama dengan opsi konektivitas yang cukup.

Ningmei CR100 Mini PC dihargai CNY 1,499 dan dijual di Cina melalui situs web Xiaomi Youpin. Selain itu ini juga dilengkapi dengan penawaran bundel yang menggiurkan.  Misalnya ada keyboard dan mouse wireless, mousepad, dan disk 16GB untuk tambahan CNY 100  dan berlaku pada pembelian hingga 30 Juni.

Namun Sampai sekarang, perusahaan belum membagikan informasi tentang apakah dan kapan Mini PC Ningmei CR100 akan datang ke pasar internasional. Mungkin jika ada versi ini, kemungkinan besar akan menjadi barang yang banyak dibeli oleh konsumen.

Ningmei CR100

Spesifikasi PC Mini Ningmei CR100

Ditenagai oleh prosesor Intel J4105 quad-core ditambah dengan Intel HD Graphics 600. PC ini juga hadir dengan RAM DDR4 8GB serta SSD 256GB untuk dibuat penyimpanan. Untuk pendinginan, PC mini ini memiliki hanya satu kipas. Selain ini juga memiliki struktur panas vakum empat sisi yang menjaga komponen tetap dingin. Audio ditangani oleh speaker dua saluran built-in.

Untuk konektivitas, ada dua port USB 3.0, port USB Type-C, pembaca kartu SD, headphone dan jack mikrofon di bagian depan. Di bagian belakang PC mini, ada empat port USB 3.0 lagi, satu set headphone dan jack mikrofon, port HDMI, port VGA, dan port Ethernet. Lebih lanjut, ia hadir dengan Wi-Fi dual-band dan Bluetooth v4.2.

Jika melihat spesifikasi diatas, kumungkinan PC mini hanya bisa digunakan untuk kegiatan yang ringan-ringan saja. Mungkin hanya untuk browsing atau melihat video saja ini bisa digunakan dengan mudah. Apalagi hanya untuk kebutuhan rumah tangga, jelas ini menjadi pembelian yang cukup bagus.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar