Netflix Lakukan Langkah Baru Untuk Account Sharing

Netflix Lakukan Langkah Baru Untuk Account Sharing

Penyedia streaming Netflix ingin memperkenalkan prosedur verifikasi baru. Ini bertujuan untuk pengujian guna menghindari berbagi akun/account sharing di masa mendatang atau untuk membuatnya lebih sulit. Untuk tujuan ini, penyedia ingin mengintegrasikan level verifikasi tambahan saat masuk.

Langkah-langkah baru mungkin dimaksudkan untuk mencegah pembagian akun, meskipun mereka secara resmi mengutip masalah keamanan sebagai alasannya. Ini kemudian dapat memiliki konsekuensi yang luas bagi penyedia streaming. Apakah nanti semuanya berjalan dengan baik dan lebih banyak langganan dibuat atau kehilangan pelanggan sebagai akibatnya.

Netflix

Netflix Masih Terus Lakukan Uji Coba

Terlepas dari persyaratan penggunaan yang ada, ini menunjukkan bahwa akun Netflix hanya dapat digunakan bersama dengan anggota keluarga sendiri, sebagian besar akun digunakan selain itu. Survei musim panas lalu, menemukan bahwa sekitar 70 persen pengguna membagikan akun mereka dengan orang lain untuk menghemat uang. Dengan tingkat verifikasi lain, berbagi akun pengguna menjadi lebih sulit.

Ini berarti pelanggan hanya dapat terus menggunakan layanan setelah verifikasi berhasil. Namun, pendekatan oleh penyedia ini juga menawarkan risiko tinggi, jadi akan ada uji coba untuk saat ini. Ini akan memungkinkan reaksi pelanggan diamati terlebih dahulu. Tapi memang melihat fenomena ini, perusahaan seharusnya melakukan tindakan tegas. Salah satunya mereka jelas tidak mau merugi, tapi di satu sisi, ini juga menguntungkan dari sisi lain.

Tentu saja, hal ini juga dibarengi dengan hilangnya kenyamanan bagi pengguna. Dengan demikian, kedepannya saat menggunakan layanan streaming, bisa jadi kode otorisasi harus diminta terlebih dahulu melalui SMS atau e-mail. Kemudian, dalam kasus akun pengguna bersama, orang yang mengelola akun harus meneruskan kode terlebih dahulu. Ini berarti lebih banyak usaha dan dapat mengganggu seiring waktu. Belum jelas seberapa sering pertanyaan tentang langkah verifikasi lebih lanjut ini harus dilakukan.

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pelanggan individu bereaksi terhadap hal ini. Pelanggan yang masih menggunakan layanan streaming lain mungkin dapat melakukannya tanpa Netflix. Jadi jika ini nanti benar-benar dilakukan, mereka yang jelas harus siap menerima dampak dari langkah ini. Kita tunggu saja bagaimana masalah account sharing ini akan diselesaikan.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Netflix Lakukan Langkah Baru Untuk Account Sharing flagcounter