Mudahkan Pencarian Chat, WhatsApp Lakukan Uji Coba Fitur Filter

Mudahkan Pencarian Chat, WhatsApp Lakukan Uji Coba Fitur Filter

BERITATEKNOLOGI – Sampai saat ini, pengguna aplikasi sudah sangat dimudahkan ketika ingin mencari chat maupun file tertentu. Hal ini tidak lain karena adanya fitur filter search alias pencarian yang ada di dalamnya.

Namun, tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Ternyata WhatsApp tengah mengembangkan fitur Filter yang nantinya semakin memudahkan para penggunanya dalam mencari chat.

Uji Coba Fitur Filter Chat Whatsapp

Pada dasarnya, fitur filter yang ada di dalam chat ini telah bekerja  pada Whatsapp Business sejak tahun kemarin. Bahkan, fitur ini juga sudah tersedia pada Whatsapp Business dengan perangkat iOs, Android, hingga Desktop.

Meskipun begitu, pengguna Whatsapp reguler harus bersabar menunggu karena fitur ini memang belum tersedia dan baru dilakukan uji coba. Dengan kata lain, nantinya kamu bisa menikmati fitur ini pada Whatsapp reguler secepatnya.

Kabar uji coba fitur ini yang masih berada dalam tahap perkembangan tersebut diperkuat oleh pihak WABetaInfo sendiri. Dimana cuplikan screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo menegaskan tentang adanya tambahan ikon baru.

Dimana letak ikon baru fitur tersebut nantinya akan terletak pada sisi kanan di bilah pencarian. Dengan begitu, apabila diklik maka ikon baru yang berbentuk piramida terbalik tersebut akan menampilkan beberapa macam kategori chat.

Beberapa diantaranya tidak lain yaitu berupa chat yang belum terbaca, berasal dari kontak, non-kontak, dan juga grup, menarik bukan? Nantinya pengguna bisa memilih salah satu dari keempat kategori yang telah disebutkan sebelumnya.

Menariknya lagi, cuplikan screnshoot yang dibagikan oleh pihak WABetaInfo tersebut juga menegaskan bahwa adanya perbedaan. Baik itu antara fitur filter di akun bisnis dan juga standar.

Di akun WhatsApp Business ikon filter akan muncul apabila pengguna sudah membuka bilah pencariannya. Namun, beda halnya dengan WhatsApp reguler yang ikon filternya diletakkan di bagian depan.

Baca Juga : Cara Membuka Dokumen di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Dengan demikian, para pengguna bisa mengaksesnya tanpa perlu membuka bilah pencarian terlebih dahulu.

Bahkan, pengguna bebas mengaksesnya meskipun sedang tidak mencari pesan maupun chat. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba fitur filter di Whatsapp Reguler ini?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Mudahkan Pencarian Chat, WhatsApp Lakukan Uji Coba Fitur Filter flagcounter