MSI Katana GF66 (11UE), Baik Namun Bukan Terbaik

MSI Katana GF66 (11UE), Baik Namun Bukan Terbaik

MSI Katana GF66 (11UE) adalah satu kata yang cukup keren. Jika kamu tidak menyadarinya, jajaran “GF” menampung laptop gaming MSI yang ramping dan ringan. Tidak semua orang dapat mengorbankan portabilitas demi perangkat keras yang kuat dan itulah target demografi yang tepat untuk perangkat ini. Dengan berat 2,25 kg, laptop gaming ini masih jauh lebih nyaman di tas ransel dibandingkan dengan laptop gaming biasa.

Dibandingkan dengan pendahulunya, laptop gaming ini memilih tampilan yang lebih halus, terutama pada tutupnya. Di sana terdapat logo MSI Dragon diselimuti dengan lapisan hitam yang sama dengan sasis lainnya. Bahkan engsel ini agak memprihatinkan. Jika kamu adalah seorang juru ketik yang keras, ada goyangan yang terlihat pada engsel 180° ini.

Melihat Lebih Jauh MSI Katana GF66 (11UE)

Pada layar, MSI Katana GF66 (11UE) menghadirkan layar Full HD 15,6” yang familiar dengan refresh rate 144Hz. Ada juga lapisan matte di bagian atas untuk membantu visibilitas di lingkungan dalam ruangan. Dan meskipun tampilan biasa-biasa saja adalah salah satu penurunan terbesar pada GF65. Upaya MSI untuk mengatasi masalah tersebut terlihat jelas pada iterasi ini.

Di sisi kinerja, MSI Katana menghadirkan peningkatan CPU sederhana dari prosesor Intel Core generasi ke- 10 ke generasi ke -11 . Lebih khusus lagi, kamu dapat memilih antara CPU i5-11400H atau i7-11800H. Sedangkan opsi GPU berkisar dari NVIDIA RTX 3050 hingga 3060 juga telah pabrikan sediakan. Selain peningkatan prosesor, GPU juga mendapat peningkatan ringan.

MSI mengatakan telah menggunakan teknologi Cooler Boost 5 yang sama di sini seperti tahun lalu. Akan tetapi, 6 pipa panas di bawahnya sekarang memiliki saluran yang lebih lebar dan secara teoritis seharusnya menghasilkan pemulihan panas yang lebih baik. Tambahkan cuaca dingin ini ke dalam campuran, lalu kita melihat sistem termal yang cukup efisien di sini.

Mengakhiri ulasan tentang MSI Katana GF66 (11UE), kami akan mengatakan bahwa ini bukanlah laptop gaming dengan nilai terbaik untuk harganya. Desainnya yang halus namun lemah, GPU yang relatif kurang bertenaga, dan masa pakai baterai yang mengerikan. Jika dibandingkan dengan pesaing dari merk lain, perangkat ini jelas kalah kelas. Mereka tidak akan bisa lebih baik dari hal apapun.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program MSI Katana GF66 (11UE), Baik Namun Bukan Terbaik flagcounter