MSI GM41 Lightweight Cocok Untuk Gamer Profesional

Mouse gaming ringan sering kali memiliki banyak lubang pada casingnya. Motonya adalah semakin sedikit bahan yang digunakan, semakin ringan mouse. Dalam bermain game, terutama di bidang kompetitif, kecepatan, sedikit gesekan pada alas mouse dan penanganan yang gesit adalah hal penting. Untuk mencapai ini, pabrikan terus-menerus memunculkan ide-ide baru. Pabrikan asal Taiwan, juga telah mengambil segmen tersebut dan merilis MSI GM41 Lightweight.

Sejauh ini, MSI mengutamakan banyak produk RGB untuk desain dan tampilan gaming. Fakta bahwa pabrikan sekarang juga mendedikasikan dirinya untuk periferal ringan bersama SteelSeries, Logitech dan Glorious PC adalah langkah ke arah baru bagi perusahaan Taiwan. Nah tak usah melebar lebih jauh, mari kita review mouse terbaru MSI ini.

MSI GM41 Lightweight

Yang Menarik Dari MSI GM41 Lightweight

Di luar, MSI GM41 Lightweight sudah dibekali kemasan hitam putih polos. Hanya logo naga merah MSI pada ilustrasi mouse yang menonjol. Secara haptis dan visual, kotak itu terlihat bagus pada pandangan pertama. Casing keseluruhan dari GM41 mengingatkan pada bentuk mouse yang khas seperti yang ditemukan di kantor atau di rumah. Dan tentunya, warna hitam atau abu-abu tua membuat mouse terlihat sangat berkelas.

Mouse ini hanya memiliki berat 65 gram, yang berarti dapat dengan mudah bersaing dengan perangkat dikelas yang sama. Jika mouse dibuat lebih pendek, bisa jadi hanya 60 gram atau kurang. Satu hal yang pasti, ini terasa nyaman di tangan dan meluncur dengan rapi di atas alas mouse berkat stiker Teflon di bagian bawah.

Untuk switches, Mouse ini menggunakan Omron yang berasal dari Jepang. MSI mengandalkan Omron untuk keandalan mutlak. Bukan tanpa alasan, nama-nama besar lain seperti Razer atau Sharkoon juga mengandalkan switches dari Jepang ini. Switches taktil yang dipasang di GM41 dirancang untuk hingga 60 juta klik. Ini menempatkannya di lini tengah di pasar antara 50 dan 100 juta dalam kisaran tersebut.

Sensor optik hingga 16.000 CPI memberikan kondisi yang diperlukan untuk Aim yang baik pada MSI GM41 Lightweight. Tingkat preset 400, 800, 1.600, 3.200 dan 6.400 dapat diubah melalui sakelar di bagian belakang mouse. Penempatan sakelar memang agak tidak praktis, tetapi kamu pasti tetap merasa nyaman. Jadi bisa dikatakan, mouse ini layak berada di gengaman kamu.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar