Motorola & Xiaomi Kembangkan Wireless Charging Terbaru

Dalam hal pengisian daya baterai, produsen smartphone dari China memainkan peran perintis. Mereka tidak hanya memperkenalkan standar kecepatan terobosan untuk pengisian kabel klasik smartphone. Mereka juga menawarkan teknologi mutakhir untuk Wireless Charging, dan mereka tidak pernah berpuas diri.

Tahun demi tahun dan generasi smartphone, baterai akan terisi lebih cepat. Sekarang tampaknya ada kemajuan mengesankan berikutnya di bidang ini. Misalnya, pabrikan Xiaomi dan Motorola jelas mengerjakan teknologi terbaru itu agar bisa lebih jauh.

Wireless Charging

Wireless Charging Akan Semakin Canggih

Xiaomi dan Motorola telah memberikan nama pada teknologi pengisian daya futuristik mereka. Tidak seperti Motorola, Xiaomi bahkan mengungkapkan cara kerja yang disebut “Mi Air Charge” dalam sebuah posting blog. Bisa dipastikan Motorola belum membuat pernyataan apapun tentang remote charging-nya yang bernama “Motorola One Hyper“.

Sejauh ini hanya ada gambar bergerak pendek. Apakah ini mungkin hanya gertakan? Dalam video yang dipublikasikan oleh Xiaomi, kamu secara kasar dapat memahami bagaimana seharusnya teknologi baru itu bekerja. Inti adalah Wireless Charging, yang oleh pabrikan disebut sebagai sebuah teknologi terbaru dalam hal ini.

Kami berasumsi bahwa ini terhubung ke soket daya. Berkat antena interferensi lima fase internal, perangkat dapat mendeteksi smartphone dalam radius sekitar 1 meter. Jika ini kasusnya, array kontrol fase bawaan mulai bekerja. Ini memiliki total 144 antena dan mengandalkan apa yang disebut teknologi beamforming. Ini memastikan gelombang terkecil dikirim ke smartphone. Smartphone juga harus memiliki antena agar bisa benar-benar menyedot daya. Kemudian dapat mengubah gelombang menjadi listrik.

Bayangkan saja kemungkinan yang dibawa oleh teknologi ini. Mungkin di masa mendatang, satu pengisi daya di rumah bisa menjadi semua yang diperlukan untuk mengisi daya semua perangkat secara wireless. Seseorang hanya perlu mengintegrasikan Wireless Charging sebagai sumber daya di dinding.

Semua perangkat listrik kemudian dapat menarik daya mereka secara wireless. Namun, cukup dipertanyakan apa pengaruh gelombang terhadap kesehatan manusia. Oleh karena itu, mungkin akan butuh waktu lama sebelum teknologi futuristik dari Xiaomi dan Motorola mencapai arus utama.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar