Monitor LED Terbaik: 4 Rekomendasi dari Brand Terdepan

Dukungan teknologi Light Emitting Diode (LED) perlahan-lahan menggantikan teknologi Liquid Crystal Display (LCD) untuk layar monitor. Teknologi terbaru ini diikenal lebih ramah lingkungan dan lebih terang dibanding teknologi sebelumnya. Teknologi LED sebenarnya telah digunakan untuk berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, ponsel, tablet, smartphone, hingga layar televisi. Lalu, apa saja brand yang menawarkan layar monitor LED terbaik saat ini? Jawabannya tentu bervariasi, sesuai spesifikasi yang anda butuhkan.

Monitor LED menyajikan kenyamanan bagi anda saat menggunakannya, selain gambarnya yang juga terlihat lebih reak dan tajam. Monitor LED bisa anda gunakan bukan hanya untuk televisi namun juga untuk keperluan lain, seperti gaming dan menonton video. Ada monitor yang sudah dilengkapi konektivitas praktis – cukup disambungkan ke perangkat seperti laptop atau game console, maka monitor akan langsung berfungsi sebagai perangkat eksternal.

Monitor LED Terbaik

Pilihan Monitor LED Terbaik dan Terjangkau

Logikanya, monitor terbaik dilengkap teknologi paling canggih. Teknologi dan fitur yang ditawarkan tentunya setara dengan banderol harganya. Namun, anda bisa mendapatkan monitor dengan spesifikasi yang mumpuni tanpa harus mengosongkan isi tabungan. Berikut adalah beberapa rekomendasi monitor LED terbaik dengan harga terjangkau:

ASUS VS228DE

Jika anda menyukai desain yang minimalis, maka ini ASUS VS228DE adalah pilihan monitor LED terbaik untuk anda. Tampilannya ramping dan elegan, meskipun ukurannya cukup besar, yakni 21.5-inch. Untuk konektivitas, terdapat port HDMI. Monitor ini bisa digunakan untuk keperluan presentasi di perkantoran, karena bisa dihubungkan langsung ke layar proyektor.

Monitor LED ini juga menawarkan kenyamanan, akurasi warna, dan visualisasi terbaik untuk penggunaan harian. Konektivitasnya juga fleksibel, sehingga bisa membantu anda dalam banyak kesempatan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan ASUS VS228DE:

  • Sistem cahaya didesain untuk menyesuaikan dengan kondisi mata;
  • Bisa digunakan dengan stand atau ditempel di dinding;
  • Layar cukup lebar, ukuran 21.5-inch;
  • Desain minimalis dan elegan;
  • Akurasi warna optimal, dan aman untuk anak-anak

Namun, monitor LED ini tetap memiliki sedikit kelemahan. Visualisasi gambar dapat berkurang jika terpapasr sinar matahari langsung. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan di ruang terbuka. Monitor ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp. 3,5 juta. Harga tersebut belum termasuk bracket. Jika anda berencana menempelkannya di dinding, maka anda harus membeli bracket terpisah.

Benq GL2460

Brand ini pastinya tidak asing bagi anda bukan? Dari Benq, anda bisa mendapatkan monitor LED terbaik dengan banderol harga kurang dari Rp. 3 jutaan. Layar 24-inch ini menawarkan resolusi HD, sehingga dapat digunakan sebagai layar lebar di rumah atau di kantor. Desainnya juga mewah dan elegan, respon cepat hingga 2 ms. Monitor LED terbaik ini juga didukung teknologi IPS.

Benq GL2460 adalah pilihan yang tepat untuk berbagai aktivitas, seperti gaming, menonton TV, dan sebagainya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang anda nikmati saat menggunakan monitor LED ini:

  • Ukuran layar lebar, desain elegan, dan minimalis
  • Resolusi tinggi
  • Hemat listrik dan ramah lingkungan
  • Bisa mendukung banyak aktivitas, seperti gaming, menonton TV, sebagai layar eksternal untuk presentasi dan sebagainya.

Harganya bervariasi di beberapa marketplace. Layar LED ini cukup murah untuk ukuran fitur yang ditawarkan. Namun, tentunya masih ada kelemahan. Menurut sejumlah orang yang pernah menggunakannya, jika digunakan untuk game yang terlalu berat, adakalanya terjadi flicker.

Samsung C24F390

Jika anda sedang mencari layar monitor LED dengan ukuran super lebar dan harga yang terjangkay, maka Samsung C24F390 adalah salah satu pilihannya. Monitor ini memiliki layar curved TC, yang cocok digunakan untuk TV atau gaming. Teknologi LED full HD menjadikannya nyaman dan mata anda tidak mudah lelah. Ini juga berkat dukungan teknologi Eye Saved Mode.

Layar LED dari brand ternama Samsung ini juga menawarkan contrast ratio terbaik, yakni mencapai 3000:1, sehingga menghasilkan warna yang tajam dan cerah sempurna, bahkan untuk warna monokrom hitam-putih. Yang tidak kalah istimewa adalah desainnya – super tipis dan minimalis bergaya modern. Jadi, fungsinya bukan hanya sebagai layar LED, namun juga ikut mempercantik desain interior ruangan anda. Berikut adalah sejumlah kelebihan yang ditawarkan Samsung melalui monitor LED tipe C24F390:

  • Monitor cuvered LD TV, teknologi terbaik dari Samsung saat ini
  • Menawarkan pengalaman menonton TV seperti di bioskop, karena layarnya yang super besar, 29-inch
  • Teknologi Eyed Saved Mode untuk menjamin kenamanan mata, sekalipun menonton atau bermain game dalam waktu yang cukup lama;
  • Aman untuk anak-anak, tidak menyilaukan mata
  • Anti-blur dan anti-lag, dengan contrast rasio terbaik 3000:1
  • Warna akurat untuk semua kelompok warna, termasuk hitam dan putih;
  • Desain elegan, super tipis

Namun, anda juga harus mengantisipasi beberapa kelemahan dari monitor LED ini. Sama halnya dengan layar curved TV lainnya yang tipis, Samsung C24F390 relatif rentan terhadap getaran. Jadi, anda direkomendasikan menggunakan stan bawaan. Tidak disarankan untuk menempelkannya di tembok.

Dell P2314T

Brand terkenal Dell menawarkan kepada anda pengalaman menonton dan gaming terbaik menggunakan monitor LED terbaik, yakni Dell P2314T. Monitor ini didukung teknologi touch screen dengan 10 titik sentuh. Alhasil, monitor ini super responsif dan sangat tanggap terhadap gerak manusia (human response). Selain itu, ketajaman dan akurasi warna dihadirkan oleh resolusinya yang tinggi, hingga 1920 x 1080 piksel.

Jadi, jika nada mencari monitor LED dengan fitur anti-blur dan anti-lag, dengan harga yang terjangkau maka Dell P2314T adalah salah satu yang direkomendasikan. Monitor ini cukup lebar, yakni 23-inch, sehingga cocok untuk gaming, sport gaming yang cepat, atau untuk keperluan monitor eksternal. Berikut adalah beberapa kelebihan Dell P2314T:

  • Touch screen dengan 10 titik sentuh
  • Ukuran lebar, yakni 23-inch;
  • Fast-response dan responsif terhadap gerak manusia;
  • Kualitas gambar super tajam dan jelas, anti-blur dan anti-lag
  • Cocok untuk gaming, termasuk sport gaming berkecepatan tinggi;
  • Bisa digunakan sebagai monitor eksternal

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, monitor LED dari Dell ini tergolong murah. Namun, anda juga harus mengantisipasi beberapa kelemahannya. Misalnya, layar touch screen membutuhkan perawatan eskstra dan kehati-hatian saat menggunakannya. Kondisi ini berlaku bukan hanya dari produk Dell saja, namun juga monitor touch screen lainnya. Selain itu, pastikan kondisi tangan anda kering setiap kali menyentuh layar.

Sejumlah brand lain sebenarnya juga menawarkan monitor LED terbaik dengan harga terjangkau, kurang dari 5 jutaan. Anda bisa memilih sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Misalnya, jika anda mencari untuk kebutuhan presentasi atau meeting online di kantor, maka sebaiknya pilih monitor yang ukurannya lebih besar. Pada intinya, masing-masing menawarkan fitur yang cukup bervariasi. Dengan sedikit perbandingan dan pencocokan fitur, anda bisa mendapatkan monitor LED terbaik yang dilengkapi fitur handal sesuai kebutuhan anda.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar