Monitor Gaming: 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli

Monitor Gaming: 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli

Monitor gaming dapat sangat meningkatkan pengalaman bermain game. Dengan resolusi dan kecepatan bingkai yang tinggi, serta waktu respons yang lebih cepat daripada model konvensional, periferal jenis ini memberikan gameplay yang lebih lancar dan kuat untuk para gamer. Ini karena layar “umum” di pasaran tidak selalu dapat mendukung resolusi yang ditunjukkan oleh game, yang dapat menghambat kinerjanya.

Dengan mengingat hal itu, lihat panduan pembelian berikut untuk 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membelinya.

Tips Membeli Monitor Gaming

  1. Kekuatan PC

Performa monitor gaming sangat tergantung pada kekuatan komputer/PC kamu. Jadi sebelum memilih apapun, penting untuk mengetahui kekuatan dari keseluruhan PC kamu. Meskipun fitur seperti resolusi Full HD atau HDR+ akan mengoptimalkan gambar game, kartu grafis di mesin Anda perlu mendukung fungsi ini.

  1. Ukuran dan resolusi monitor

Ukuran monitor game adalah pilihan yang sangat khusus, tetapi dapat berdampak pada game. Yang paling umum dan diindikasikan untuk gamer adalah model dengan lebih dari 20 inci. Mengenai resolusi , untuk membuat game menjadi interaktif dan nyata, idealnya adalah memilih layar dengan resolusi mulai dari Full HD

  1. Refresh rate dan response time

Untuk pengguna yang mencari game yang lancar, memahami refresh rate dan response time monitor game adalah kunci untuk melakukan pembelian yang tepat. Diukur dalam Hz, refresh rate tidak lebih dari frekuensi di mana layar memperbarui informasi. Semakin tinggi angkanya, semakin cepat proses ini dilakukan.

  1. Game yang kamu mainkan

Poin yang sangat penting saat memilih monitor adalah memahami game mana yang di sukai dan resolusinya. Opsi yang lebih lama, seperti The Sims 4 dan GTA San Andreas, tidak mengharuskan pengguna untuk memiliki PC dengan komponen dan periferal yang begitu kuat. Dengan cara ini, monitor Full HD 60 Hz sederhana dapat melakukan pekerjaan itu.

  1. Fitur G-Sync/FreeSync

Konfigurasi yang menarik adalah dukungan untuk G-Sync atau FreeSync. Ini adalah fungsi yang “berbicara” dengan kartu grafis dan memungkinkan kamu untuk mengurangi kebisingan selama perpindahan bingkai, lebih lanjut mengoptimalkan refresh rate monitor.

Pada akhirnya, monitor gaming yang sempurna adalah monitor yang pas di kantong dan cocok dengan game kamu. Jadi, carilah alternatif yang mewakili selera dan yang memenuhi apa yang dibutuhkan game favorit untuk berjalan dengan kualitas terbaik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Monitor Gaming: 5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli flagcounter