Monitor baru LG UltraWide 40WP95C Hadir Di CES 2021

Pada CES tahun ini, LG memperkenalkan monitor ultra wide dengan resolusi 5K yang sangat tajam. LG UltraWide 40WP95C hadir dengan diagonal layar 40 inci dan tampilan khusus Curved Nano IPS. Mereka yang bekerja secara profesional dengan gambar dan video akan senang dengan reproduksi warna yang sangat akurat yang dijanjikan. Selain itu, monitornya juga bersinar dengan Thunderbolt 4 yang tahan masa depan.

Dalam hal resolusi, LG tidak membuat kompromi di sini. Resolusi 40 inci dengan resolusi 5.120 x 2.160 piksel. Dengan demikian, panel IPS mengelola kerapatan piksel sebesar 139 PPI. Tidak hanya ukuran dan gambar yang sangat tajam dengan rasio aspek 21: 9, LG juga menekankan cakupan ruang warna yang paling penting. Secara khusus, Monitor ini diharapkan mampu mencapai 135 persen dalam ruang warna sRGB. Dalam ruang warna DCI-P3, pendatang baru besar LG masih mencapai 98 persen yang sangat baik.

LG UltraWide 40WP95C

Review LG UltraWide 40WP95C

Melihat lebih dekat pada spesifikasi dengan cepat memperjelas bahwa LG telah membuat monitor untuk pengeditan gambar dan video di sini. Dengan demikian, profesional yang bekerja dengan monitor lebih fokus pada pabrikan daripada bermain game. Refresh rate 75 Hz seharusnya cukup untuk sebagian besar gamer. Namun, waktu respons 5 md tidak benar-benar mutakhir untuk game saat ini. Namun, mereka yang menggunakan LG UltraWide 40WP95C untuk bekerja seharusnya senang dengannya.

Sayangnya, kami belum tahu lebih banyak tentang monitor yang akan datang dari LG. Misalnya, pabrikan belum mengomentari kecerahan maksimum UltraWide. Hal yang sama berlaku untuk sertifikasi HDR yang sesuai. LG pasti akan merilis lebih banyak informasi tentang ini dalam beberapa hari mendatang.

Yang membuat monitor lengkung ini sangat eksotis di pasaran adalah port Thunderbolt 4. Ini sangat jarang ditemukan di monitor saat ini. Keunggulan Thunderbolt 4 adalah fiturnya yang ekstensif. Misalnya, standar memungkinkan menghubungkan notebook dan mengisi daya pada saat yang bersamaan.

Kapan dan berapa harga LG UltraWide 40WP95C akan muncul, kami belum tahu. Namun, kami akan terus mengabari kamu jika sudah ada keterangan resmi dari LG.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar