MIUI 12 Hadir Dengan Beberapa Fitur Menarik

Xiaomi telah meluncurkan sistem operasi MIUI 12 terbarunya pada bulan Agustus ini. Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan update ke MI 10, Redmi Note 9/Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 8 serta 8 Pro. Selain itu masih ada beberapa ponsel lain yang akan segera mendapatkan update. Pengguna hanya tinggal mengunggu kabar resminya melalu media sosial perusahaan.

Nah untuk lebih jelasnya kita lihat saja pembahasannya dibawah ini.

MIUI 12

MIUI 12

Fitur Tebaru MIUI 12

  • Mi Light Cone

Dengan MI Light Cone, perusahaan mengklaim telah membuat pengalaman pengguna jauh lebih halus. Framework baru ini terdiri dari tiga fitur utama: Light Cone rendering engine, Light Cone Physics Engine dan animasi yang disempurnakan.

  • Aplikasi cuaca dan aplikasi UI sistem

Aplikasi cuaca terbaru memungkinkan pengguna untuk melihat kehidupan nyata kondisi cuaca di dalam aplikasi. Misalnya, jika badai sedang menuju kamu, aplikasi akan menampilkan badai di latar belakang. Fungsi fitur serupa telah dibawa ke aplikasi sistem lain juga dan disebut sebagai aplikasi berlapis.

  • Pusat kontrol baru Dan Notification

Dengan MIUI 12, Xiaomi telah membagi notification shade menjadi dua bagian. Yaitu ada Pusat kontrol baru dan notification yang didesain ulang. Pusat kontrol baru dapat diakses dengan menggeser ke bawah dari kanan atas dan terdiri dari semua pengaturan cepat serta pilihan pengaturan lainnya. Sedangkan notification shade dapat diakses dengan menggeser ke bawah dari kiri atas.

  • Super Wallpaper

Super Wallpaper terinspirasi oleh ruang dan gambar permukaan aktual Mars dan bumi yang diambil oleh NASA. Gambar yang menunjukkan planet memperbesar ketika telepon dibuka untuk menunjukkan permukaan planet. Selain memperbesar ke berbagai bidang planet, Super wallpaper juga berubah dengan waktu menunjukkan malam dan banyak lagi.

  • Dark Mode

MIUI 12 hadir dengan dukungan untuk Dark Mode pada sebagian besar aplikasi pihak ketiga. Untuk mengingat, MIUI 11 membawa Dark Mode hanya untuk aplikasi sistem.

  • Magic Clone

Di dalam aplikasi kamera MIUI 12, perusahaan telah menambahkan fitur Magic clone yang akan memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan video dari diri mereka sendiri bersama dengan klon mereka di dalamnya. Sampai sekarang, fitur ini hanya sedang dibuat tersedia pada MI 10 dan akan hadir ke perangkat lain segera.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar