MIUI 12 Dan Fitur Menarik Di Dalamnya

MIUI 12 Dan Fitur Menarik Di Dalamnya

Xiaomi meluncurkan versi baru dari skin kustomnya sendiri dan menindaklanjuti MIUI 11 alias MIUI 12 bersama smartphone Mi 10 Youth Edition 5G. Skin Xiaomi yang baru menghadirkan UI baru dengan banyak peningkatan visual dan privasi bersama dengan fitur-fitur baru. Xiaomi belum mengumumkan perincian tentang kedatangan ini, tetapi custom ROM baru akan mulai diluncurkan ke batch pertama perangkat mulai akhir Juni di Cina.

Xiaomi merilis daftar perangkat yang akan mendukung MIUI 12 di halaman Weibo resminya. Ada Mi 10 Pro, kemudian Mi 10, serta Mi 10 Youth Edition dan Mi 9 Pro 5G. Selanjutnya dalam daftar tersebut ada Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, kemudian ada Redmi K30 Pro dan K30 5G, serta Redmi K30, K20 Pro, pada batch pertama.

Batch kedua termasuk ponsel seperti MI MIX 3, 2S, CC9 series, Mi 8 series, Mi 9 SE, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 8 Pro, serta Redmi Note 7. Batch ketiga termasuk Mi CC9e, Redmi Note 8, Mi MIX 2, dan Redmi 8 antara lain. Xiaomi belum mengumumkan bulan di mana batch kedua dan ketiga akan menerima pembaruan.

MIUI 12

Fitur Baru dari MIUI 12

  • Dark Mode 2.0

Mode ini akan membawa peredupan wallpaper ke ponsel Xiaomi yang akan bekerja seiring dengan waktu dalam sehari. Pada skin baru, ponsel akan secara otomatis menyesuaikan bobot dan kontras font untuk mengurangi silau dalam dark mode.

  • Desain Visual Sensory

Fitur baru ini akan menunjukkan kepada kamu informasi sistem dalam bentuk grafik dan diagram visual, sehingga lebih mudah dipahami.

  • Wallpaper Baru

Xiaomi telah memperkenalkan “Wallpaper Super” baru yang mencakup model animasi 3D Mars dan Bumi. Hal ini berdasarkan data eksplorasi ruang angkasa yang tersedia dari NASA.

  • Animasi dan shortcuts

Skin baru menghadirkan animasi baru untuk rotasi layar, membuka dan menutup aplikasi, mengisi daya, mencopot pemasangan aplikasi, dan banyak lagi. MIUI 12 juga menambahkan gerakan baru ke ponsel yang memungkinkan mengakses aplikasi dari panel notifikasi tanpa harus meninggalkan apa yang kamu lakukan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program MIUI 12 Dan Fitur Menarik Di Dalamnya