Microsoft Sedang Mengembangan Windows Media Player Terbaru

Microsoft Sedang Mengembangan Windows Media Player Terbaru

Versi terbaru dari Windows Media Player sekarang sedang diluncurkan untuk Windows 11 menurut kabar orang dalam. Artinya, aplikasi “Groove Music” yang sudah tersedia sebelumnya kemungkinan akan segera digantikan. Seperti yang kita tahu, pemutar multimedia itu begitu ikonik. Para pengguna OS Windows pasti tidak munkin lupa dengan aplikasi yang satu ini.

Software ini dalam arti tertentu, adalah grand dame aplikasi Windows. Microsoft terakhir menyediakan aplikasi dengan pembaruan pada tahun 2012. Sejak itu, telah diperlakukan agak seperti ibu tiri. Semua orang dalam di Saluran Dev Windows 11 sekarang dapat menikmati pemutar media baru versi pra-rilis. Namun, jangkauan fungsi dalam versi pengujian masih agak terbatas.

Sejauh ini, kamu hanya dapat memutar musik dan video serta membuat daftar putar. Namun, ini hanya memengaruhi file yang sudah ada di komputer. Misalnya, kamu belum dapat memutar DVD dan fitur lainnya pasti akan ditambahkan. Menurut Microsoft, mereka ingin berkonsultasi dengan pengguna versi pra-rilis. Secara khusus, pertanyaan tentang fungsi mana dari versi lama yang harus ditemukan di versi baru memainkan peran penting.

Windows Media Player Pengganti Groove Music

Dengan hadirnya veris baru Windows Media Player, Microsoft juga melepaskan aplikasi Groove Music nya. Ini adalah mitra saingan dari iTunes Apple yang terkenal. Aplikasi ini belum dikembangkan lebih lanjut sejak 2017 dan masih pada level saat itu. Bukan hanya iTunes yang ingin disaingi perusahaan. Apa yang disebut Groove Music Pass juga mewakili alternatif Microsoft untuk layanan seperti Spotify.

Namun, karena hampir tidak ada pengguna Windows yang mau berlangganan, Microsoft juga harus menghentikan layanan ini. Jika Microsoft berhasil dengan pemutar media versi baru, hampir tidak ada pengguna yang akan melewatkan Groove Music. Kami sudah penasaran untuk melihat bagaimana versi baru akan berhasil.

Windows Media Player versi lama memang membawa nuansa nostalgia. Dengan adanya versi baru, pasti para pengguna akan merasa sengang. Walau sekarang masih dalam pengembangan, semua orang sangat penasaran dengan hasil akhir yang bakal dirilis nanti. Mungkin juga mereka akan menambahkan beberapa fitur baru yang pasti mengejutkan. Apalagi dengan Windows 11, semua pembaruan fitur sangat dinanti.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Microsoft Sedang Mengembangan Windows Media Player Terbaru