Microsoft Merilis DirectStorage Untuk Pengembang

Microsoft Merilis DirectStorage Untuk Pengembang

Waktu muat adalah salah satu keunggulan yang dimiliki konsol baru Microsoft dan Sony dibandingkan PC, memanfaatkan penyimpanan NVMe mereka sepenuhnya. Microsoft mencari untuk membawa manfaat itu ke Windows dengan DirectStorage, merilis komponen penting untuk pengembang minggu ini. Microsoft mengumumkan Selasa bahwa pengembang sekarang dapat menerapkan software ini di game PC mereka

Pembaruan sangat penting agar game dapat menggunakan SSD NVMe (Nonvolatile Memory Express) yang lebih cepat dengan benar. Rilis minggu ini memberi pengembang akses ke sistem kompresi dan dekompresi baru Microsoft. Software ini memungkinkan mereka untuk memindahkan tugas tertentu dari CPU ke GPU. Sebelum akhir tahun, Microsoft akan merilis kode untuk kompresi sumber daya pada sistem non-Windows.

Fitur Dan Performa DirectStorage

Intel, AMD, dan Nvidia baru-baru ini mengumumkan bahwa driver kartu grafis terbaru mereka mendukung DirectStorage 1.1, memungkinkan setiap vendor GPU untuk membuat peningkatan yang unik. Misalnya, Nvidia menggembar-gemborkan sistem dekompresi GPU RTX I/O-nya, yang mengandalkan DirectStorage. Namun, merupakan tanggung jawab pengembang untuk menerapkan fitur ini agar pemain dapat melihat manfaatnya.

Nama ProdukSsd Nvme
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Konsol PlayStation 5 dan Xbox Series dapat memuat lebih cepat dari sebelumnya berkat proses I/O mereka yang ditulis secara eksplisit untuk SSD. Sayangnya, sistem pengisian daya yang dirancang di sekitar hard drive masih menahan PC. Pengujian menunjukkan bahwa meskipun semua SSD memuat game jauh lebih cepat daripada HDD, perangkat NVMe hampir tidak memiliki keunggulan dibandingkan SSD SATA yang lebih lambat.

Membawa software ini dari Xbox ke Windows dapat membuka semua bandwidth drive NVMe untuk game PC. Redmond merilis API pertamanya kepada pengembang pada bulan Maret, memungkinkan mereka untuk meningkatkan kecepatan transfer dengan meningkatkan jumlah permintaan I/O untuk memenuhi bandwidth SSD modern. Misalnya, Square Enix mendemonstrasikan hasilnya di GDC 2022 dengan Forspoken.

Pengujian memuat adegan dari game hanya dalam waktu kurang dari dua detik pada SSD M.2. Ini sekitar dua kali lebih cepat dari SSD SATA dan 10 kali lebih cepat dari HDD. Namun, Square Enix mengatakan itu bisa membuat waktu muat lebih cepat dengan lebih banyak pekerjaan pengembangan. Hal ini mungkin mengacu pada alat dekompresi GPU yang baru saja dirilis Microsoft dengan DirectStorage.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Microsoft Merilis DirectStorage Untuk Pengembang flagcounter