Microsoft Mengungkapkan Spesifikasi Xbox Series X

Microsoft Mengungkapkan Spesifikasi Xbox Series X

Microsoft akhirnya merilis spesifikasi teknis untuk konsol game generasi berikutnya, Xbox Series X dalam posting blog di situs resminya. Konsol akan diluncurkan akhir tahun ini selama musim liburan. Namun, menurut laporan peluncuran mungkin tertunda karena wabah koronavirus, yang kemungkinan akan mempengaruhi rantai pasokan dan manufaktur.

Menurut posting blog, Xbox Series X akan dapat menjalankan grafis 4K pada 60 hingga 120 frame per detik (fps). Ini akan membantu pengembang game menyediakan game fps yang lebih baik kepada konsumen tanpa menghadapi masalah robeknya layar. Konsol game generasi saat ini hanya dapat memberikan gamer dengan resolusi tertinggi 4K pada 60fps.

Ini juga mendapatkan kartu grafis yang ditingkatkan dan prosesor yang menyediakannya untuk konsol game generasi sekarang. Perusahaan telah menggunakan prosesor yang dirancang khusus, yang ditenagai oleh delapan core AMD Zen 2 CPU dan GPU kelas 2 RDNA. CPU dan GPU khusus ini bersama dengan ekosistem DirectX generasi berikutnya akan membantu industri bergerak maju sesuai dengan perusahaan.

Xbox Series X

Beberapa Fitur Baru Xbox Series X

Xbox Series X akan datang dengan 1TB penyimpanan seperti pendahulunya, Xbox One X. Tetapi kecepatan drive telah ditingkatkan untuk meningkatkan waktu buka game ketika di mainkan. Untuk menjelaskan mengapa hal ini dilakukan, manajer komunikasi senior Xbox Will Tuttle menulis di posting blog.

“sebagian besar dari kita ingin dapat langsung terjun ke dalam pengalaman atau kembali tepat ke tempat kita tinggalkan.”

Terlepas dari ini, perangkat akan datang dengan RAM GDDR6 16GB dengan bus 320b, yang akan memungkinkan kecepatan hingga 4,8GB per detik. Dan memiliki bandwidth memori hingga 560GB per detik. Untuk memasukkan angka-angka ini ke dalam perspektif, permainan akan dimuat semulus Uncharted 4: A Thief’s End di PS4.

Manfaat lain yang akan dinikmati gamer Xbox Series X dibandingkan gamer generasi saat ini adalah raytracing akselerasi perangkat keras. Ini akan memungkinkan konsol untuk meningkatkan kinerja GPU secara masif. Ini juga akan membantu dalam meningkatkan tampilan permainan, membuatnya terlihat lebih halus dan realistis.

Untuk meningkatkan kecepatan keseluruhan konsol, perusahaan telah menambahkan Arsitektur Velocity Xbox sendiri ke konsol. Menurut perusahaan, itu memungkinkan 100GB aset game dapat diakses secara instan oleh pengembang. Dan pada gilirannya membantu konsol membuat pengganda yang efektif pada memori fisik, sehingga meningkatkan kecepatan konsol.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Microsoft Mengungkapkan Spesifikasi Xbox Series X