Microsoft Memberikan Pembaruan Keamanan Untuk ATP

Microsoft siap untuk meningkatkan game keamanannya dengan merilis aplikasi Defender Advanced Threat Protection (ATP). Dibangun untuk sistem Android dan Linux, ATP berfokus pada penguatan dinding keamanan perangkat. Versi pertama aplikasi ini sudah tersedia di pasar untuk pengguna Linux dan Android.

ATP

Apa itu Microsoft Defender ATP?

Microsoft Defender adalah suite Advanced Threat Protection yang digunakan oleh Microsoft. Ini adalah platform keamanan khusus yang bertujuan menyediakan deteksi pelanggaran, investigasi perangkat otomatis bersama dengan perlindungan yang mumpuni. Aplikasi ini menawarkan cara sederhana namun efektif untuk melindungi perangkat dari ancaman yang berbahaya.

Pembaruan ATP Microsoft Defender untuk Perangkat Linux

Diumumkan awal tahun ini. Versi Microsoft Defender ATP sudah tersedia untuk diunduh untuk Linux Ubuntu 16 LTS dan versi yang lebih tinggi. Berkaitan dengan pembaruan, Microsoft mengatakan bahwa pembaruan tersebut mampu mengelola ancaman klien dan agen, melakukan pemindaian dengan mudah, dan bahkan menyediakan pemantauan siaga.

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi, kamu dapat menginstalnya melalui Ansible, Puppet, atau dapat menginstalnya melalui alat manajemen konfigurasi Linux yang ada. Aplikasi ini diumumkan dalam konferensi keamanan RSA. Di mana Microsoft juga berbicara tentang target yang sebagian besar digunakan oleh penjahat cyber untuk mengeksploitasi pengguna.

Inilah yang ditawarkan aplikasi:

  • Dirancang untuk mendeteksi situs web yang tidak aman dan mencurigakan.
  • Dapat melakukan pemindaian perangkat otomatis untuk mendeteksi tautan berbahaya, lampiran, dan malware jahat lainnya.
  • Selain itu, ia juga mampu mendeteksi kemungkinan serangan phishing.
  • Diprogram untuk mendeteksi dan memblokir situs yang penggunaannya tidak diizinkan dalam suatu organisasi. Ini akan memungkinkan masing-masing tim TI untuk mengaktifkan fitur keamanan di perangkat untuk mencegah segala kemungkinan ancaman.
  • Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan oleh tim TI untuk sepenuhnya memblokir perangkat apa pun yang telah terinfeksi. Selain itu juga dapat memblokir semua akses pengguna setelah karyawan tertentu meninggalkan organisasi.

Wakil Presiden Korporat Microsoft “Rob Lefferts” dalam konferensi pers mengatakan bahwa mereka sangat sadar akan beragam kebutuhan di lingkungan tempat mereka bekerja. Mereka memang bertujuan menyediakan solusi keamanan terpadu yang dapat memenuhi semua kebutuhan bagi pengguna.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Microsoft juga bertujuan menyediakan rangkaian keamanan yang kuat untuk lingkungan dari berbagai organisasi tingkat perusahaan. Selain versi Android dan Linux, Microsoft juga telah mengumumkan untuk merilis pembaruan keamanan ATP untuk perangkat iOS. Sayangnya, itu akan ditunda hingga akhir tahun.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar