Meta Merencanakan VR Glasses dan AR Glasses Baru

Meta Merencanakan VR Glasses dan AR Glasses Baru

Perkembangan “Metaverse” tampaknya terus berlanjut. Sekarang beberapa detail visi Mark Zuckerberg tentang jejaring sosial masa depan telah terungkap. Secara khusus, perusahaan induk Meta kini telah mengomentari perangkat kerasnya. Misalnya, kacamata VR harus dapat menafsirkan ekspresi wajah pengguna dan mentransfernya ke dalam realitas virtual.

Rupanya, mereka ingin menawarkan empat headset VR yang berbeda sekaligus saat membangun metaverse in house nya. Ini mungkin penting untuk menggunakan jaringan. Model pertama akan diluncurkan pada September 2022, sisanya menyusul pada 2026 sesuai roadmap. Banyak yang belum tahu nama yang tepat untuk kunci realitas virtual pertama yang disajikan secara resmi.

Mereka hanya menyebutnya “Cambria” dan sudah memberikan beberapa informasi menarik tentang perangkat tersebut. Headset ini seharusnya memiliki sensor khusus yang bisa membaca ekspresi wajah. Ini kemudian harus ditransfer ke “diri kedua” kamu di Metaverse. Headset VR juga tampaknya memiliki perangkat keras yang menjanjikan.

Meta Juga Menggarap Penerus Oculus Quest 2

Meta tampaknya berencana cukup banyak di bidang kacamata VR. Dengan demikian, perusahaan teknologi besar tersebut dikatakan saat ini tidak hanya mengerjakan “Cambria” dan penerusnya “Fuston“. Selain itu, penerus Oculus Quest 2 yang populer juga dikatakan sedang dalam pengerjaan. Apakah ini hanya akan disebut Quest 3 atau akan memiliki nama yang berbeda masih belum pasti.

Mereka juga sedang mengerjakan dua headset VR “Stinson” dan “Cardiff“. Ini akan diluncurkan dalam dua tahun ke depan. Tapi mereka tampaknya tidak tertidur ketika datang ke augmented reality (AR). Dua kacamata AR akan diluncurkan pada tahun 2024. Tidak seperti kacamata VR, kacamata ini akan dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Model entry-level akan menjadi kacamata AR “Hypernova“.

Sementara ide dasar metaverse dapat dimengerti membagi pendapat, perangkat keras yang terkait tentu saja terdengar menarik. Ini tidak hanya terjadi pada headset VR, tetapi juga kacamata AR. Mereka ingin menyertakan gelang khusus dengan kacamatanya untuk penggunaan sehari-hari.

Rencana untuk kacamata juga tampaknya sudah ada. Perangkat AR generasi kedua akan diluncurkan pada tahun 2026. Pada gilirannya, versi 3.0 akan diluncurkan pada tahun 2028. Dan bukan itu saja. Meta juga ingin meluncurkan perangkat yang dapat dikenakan dan bahkan jam tangan pintar. Namun, ini mungkin hanya rumor untuk saat ini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Meta Merencanakan VR Glasses dan AR Glasses Baru