Menuangkan Kreativitas Lewat Sebuah Proyek Digital

Menuangkan Kreativitas Lewat Sebuah Proyek Digital

Adalah baik untuk tetap sibuk saat tinggal di rumah dan tetap aman dari krisis kesehatan global. Selain itu, kamu juga perlu menghemat sedikit waktu untuk berinvestasi dalam diri dan mengasah kreativitas. Melukis dan sketsa adalah cara yang bagus untuk membuat tangan kamu sibuk dan pikiran tetap tajam. Tetapi ada banyak proyek digital lainnya yang juga dapat kamu ambil untuk membuat pikiran kreatif mengalir.

Keindahan menggunakan teknologi untuk melenturkan kreativitas, tidak terikat pada alat yang kamu miliki. Pasti ada alat yang dapat di investasikan untuk membuat proyek digital menjadi lebih baik. Akan tetapi kamu dapat melakukan keajaiban hanya dengan beberapa aplikasi di desktop kamu.

Terus baca di bawah ini untuk beberapa proyek menyenangkan yang bisa kamu mulai lakukan menggunakan teknologi.

Proyek Digital

Beberapa Proyek Digital Yang Menarik

  • Bermain-main dengan coding

Coding adalah keterampilan yang sangat penting di dunia yang sangat digital saat ini. Akan tetapi banyak yang takut dengan kesulitannya. Seperti halnya keterampilan baru, mempelajari cara membuat kode mungkin sulit pada awalnya, tetapi tentu saja itu tidak mustahil. Menggunakan HTML dan CSS untuk membuat halaman web sederhana adalah proyek digital yang menyenangkan.

  • Pelajari cara menjadi DJ

Para DJ terbaik saat ini adalah mereka yang mulai mengutak-atik komputer mereka sendiri di rumah, tidak perlu pelatihan mewah. Bahkan jika kamu tidak memiliki instrumen di rumah, ada banyak simulator yang dapat kamu unduh untuk memulai. Dari sana, berinvestasi pada peralatan audio yang tepat dapat membantu kamu menjadi lebih berani dalam hal mencampur dan mengambil sampel lagu.

  • Mulailah dengan mengedit video

Jika kamu seorang penggemar film dan acara TV terbaru, mengapa tidak mencoba sendiri mengedit video? Tugas klasik adalah mengedit kembali trailer film menjadi genre yang sama sekali berbeda. Proyek ini tampaknya cukup sederhana secara teori. Dalam praktiknya, ini memungkinkan kamu untuk memanfaatkan semua bagian dari software, dari efek suara hingga transisi.

Tak perlu dikatakan bahwa ada banyak kelas online dan sumber daya yang didedikasikan untuk masing-masing proyek ini. Namun, tidak ada yang menghentikan kamu dari mencobanya sendiri untuk membuat sebuah proyek digital.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Menuangkan Kreativitas Lewat Sebuah Proyek Digital