Menjelajahi Kota Di Video Game Dengan Fitur Immersive View

Menjelajahi Kota Di Video Game Dengan Fitur Immersive View

Immersive View merupakan salah satu pembaharuan yang dilakukan Google pada Google Maps. Seperti yang diketahui publik bahwa sebelum ajang Google I/O 2022. Perusahaab ini mempublikasikan banyak pembaruan untuk serangkaian produknya.

Mode baru sekilas tampak serupa dengan Google Street View namun juga menawarkan pemandangan dari udara, bukan hanya dari jalanan saja. Sebelum turun ke jalan untuk melihat tempat khusus yang dituju, pengguna akan menjelajahi kota dari udara seperti ketika sedang menggunakan drone.

Keunikan Fitur Baru Google Map Immersive View

Gambar yang terlihat saat sedang menggunakan mode immersive view ini adalah gambar digital. Yang diciptakan dengan bantuan citra satelit dan street vies sehingga didapatkan gambar gedung maupun fitur sebuah kota dengan resolusi yang tinggi.

Fungsi dari gfitur terbaru Google Maps ini cukup banyak karena dapat digunakan untuk melihat informasi cuaca, tingkat keramaian pada suatu tempat dan juga informasi lalulintas. Sehingga dapat dijadikan referensi saat ingin pergi ke suatu tempat.

Seperti yang dikatalan oleh VP of Engineering Google Liz Reid, yang dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022). Ia mengatakan kalau pihak Google berhasil menggabungkannya sehingga dapat benar-benar memahami misalnya pada ketinggian bangunan.

Mereka berhasil memadukan dengan street vies dan pemandangan dari udara sehingga membuat pengguna dapat merasakan seperti benar-benar berada di tempat tersebut. Bahkan ketika menjelajahi kota dengan fitur Immersive View ini pengguna akan merasakan sensasi yang berbeda.

Karena seakan-akan sedang memainkan game dengan grafis yang sungguh realistis. Sekilas rasanya seperti tengah memainkan game Microsoft Flight Simulator yang memanfaatkan data Bing untuk membuat model kota yang realistis.

Reid  juga mengatakan bahwa mode Immersive View adalah fitur keren dengan kecanggihan Google Earth tapi di level jalanan. Ia juga mengungkap kepada publik bahwa sesungguhnya  Google telah melakukan pengembangan fitur ini selama bertahun-tahun.

Dengan menyimpan semua datanya pada cloud, maka Immersive View dapat dengan mudah diakses dengan  ponsel dan perangkat apapun. Namun sayangnya, Fitur baru Google Maps baru akan ready di beberpa kota saja seperti Los Angeles, London, New York, San Fransisco, dan Tokyo.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Menjelajahi Kota Di Video Game Dengan Fitur Immersive View flagcounter