Meningkatkan Masa Pakai Baterai Smartphone Samsung

Apakah kamu pengguna Smartphone Samsung dan khawatir baterai lebih cepat habis dari biasanya? Nah, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan masa pakai baterai dan menjaga ponsel tetap berjalan lancar. Jadi, teruslah membaca jika kamu ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.

Namun jika merasa hal itu tidak perlu, kamu juga punya kebebasan untuk tidak mengikutinya. Karena ini juga tergantung dari orang-orang yang punya pemikiran berbeda.

Smartphone Samsung

Trik Dan Tips Smartphone Samsung

  • Always on Display Dan Widget

Always-on-Display Smartphone Samsung biasanya menghabiskan sekitar 8% masa pakai baterai dalam sehari jika kamu sering memeriksa waktu, tanggal, dan peringatan. Kamu dapat menonaktifkannya dan cukup menggunakan tombol daya untuk memeriksa waktu dan notifikasi.

Jika menggunakan fitur AoD, maka aktifkan opsi Kecerahan Otomatis. Tidak perlu mengaktifkan opsi musik di bagian AoD. Samsung bahkan memungkinkan kamu menambahkan GIF mewah di layar kunci, yang harus dihindari untuk menghemat baterai.

  • Screen time out dan Wi-Fi/mobile data

Jika membiarkan layar ponsel dan data seluler menyala selama berjam-jam, maka kamu akan melihat bahwa baterai terkuras lebih cepat. Ini karena aplikasi yang berjalan di latar belakang terus menerus menggunakan koneksi internet.

Ada kalanya kamu lupa mematikan layar, jadi sebaiknya kurangi pengaturan sleep timeout layar. Di bagian pengaturan ponsel, cukup ketik batas waktu layar di bilah pencarian jika tidak dapat menemukan opsi ini. Durasi terpendek yang tersedia biasanya 15 detik.

Selain itu, seseorang harus mencoba dan mematikan data seluler, Wi-Fi, GPS, dan Bluetooth saat tidak digunakan. Lebih baik menonaktifkannya di malam hari sebelum tidur.

  • Display settings dan Motion Smoothness

Jika memiliki ponsel andalan Samsung, maka kamu dapat mengurangi resolusi layar. Resolusi QHD akan menghabiskan lebih banyak baterai daripada tampilan full HD+. Ini karena yang pertama membutuhkan daya pemrosesan ekstra untuk merender lebih banyak piksel.

Disarankan juga untuk menggunakan fitur kecerahan adaptif, yang secara otomatis akan menyesuaikan kecerahan tergantung kondisi pencahayaan. Jika kecerahan penuh, maka ponsel akan membutuhkan lebih banyak daya dari biasanya. Kamu dapat mengaktifkan Mode Gelap di pengaturan tampilan karena menghemat baterai untuk Smartphone Samsung.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar