Meningkatkan Masa Pakai Baterai Smartphone Samsung Part II

Selain beberapa cara yang disebut sebelumnya, masih ada cara lain untuk Smartphone Samsung. Ini juga bakal menghemat baterai dan juga membuat umur baterai lebih lama. Namun dari semua itu, tetap pemakaian menjadi salah satu alasan utama dari hal ini. Jadi tetap perhatikan seberapa lama kamu menggunakan ponsel.

Smartphone Samsung

Tips Menghemat Baterai Smartphone Samsung

  • Sleep mode dan fitur limit app

Ponsel Android menjadi sangat baik dalam mengelola memori dan menawarkan pengalaman multitasking yang lebih lancar. Software ini dioptimalkan dengan baik dan aplikasi latar belakang tidak menghabiskan banyak baterai. Smartphone Samsung menawarkan fitur “Background usage limits” di bagian Baterai.

Di sini, kamu akan menemukan opsi “Put Unused Apps to Sleep“, yang dapat di aktifkan. Fitur ini secara otomatis menambahkan aplikasi dalam mode tidur “sleeping” dan “deep“. Ini adalah fitur yang berguna untuk membatasi penggunaan aplikasi latar belakang.

Kamu juga dapat mengaktifkan mode hemat daya untuk menghemat baterai, tetapi ini akan membatasi kecepatan CPU hingga 70 persen dan mengurangi kecerahan hingga 10 persen. Meskipun tidak mengaktifkan opsi ini, kamu dapat secara manual mengaktifkan fitur ini.

Aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram menghabiskan banyak data, yang pada dasarnya mempengaruhi baterai. Jadi, kamu dapat membatasi beberapa fitur aplikasi untuk mengurangi konsumsi daya dan datanya. Misalnya dengan mematikan fitur putar otomatis karena ini menghabiskan data dan baterai.

  • Wallpaper

Pengguna disarankan untuk menonaktifkan opsi  Wallpaper services untuk layar kunci. Selain itu, lebih baik menggunakan wallpaper Statis daripada wallpaper Dinamis. Wallpaper hidup atau animasi menggunakan sejumlah baterai, jadi kamu harus menggunakan gambar diam sebagai wallpaper.

Mereka yang tidak menggunakan mode gelap harus mengaktifkannya karena mengkonsumsi baterai sedikit lebih sedikit daripada mode terang. Pengguna akan menemukan opsi ini di bagian Wallpaper.

  • Batasi notifikasi

Matikan notifikasi untuk aplikasi yang biasanya tidak digunakan. Ada beberapa aplikasi yang digunakan tetapi kamu tidak ingin mereka mengirimi pemberitahuan yang tidak perlu. Kamu dapat mematikan notifikasi untuk aplikasi apa pun di bagian pengaturan. Selain itu, lebih baik untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak kamu gunakan sama sekali.

Perusahaan menawarkan aplikasi asli yang tidak dapat di copot, tetapi begitu membuka salah satunya, mereka mengirim pemberitahuan yang tidak perlu dan menghabiskan baterai. Kamu dapat “Nonaktifkan” atau “Paksa Berhenti” dan bahkan mematikan opsi data latar belakang untuk mereka.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar