Mengoptimalkan Google Drive Dengan Simple

Mengoptimalkan Google Drive Dengan Simple

Google Drive tidak diragukan lagi salah satu penyedia penyimpanan cloud terbaik yang tersedia. Alasannya karena ia duduk di server Google yang sangat andal dan menawarkan hingga 15GB penyimpanan gratis untuk semua pengguna. Jika kamu telah menggunakan Gmail untuk email, kamu sudah pasti menggunakan Drive untuk menyimpan lampiran email.

Penyimpanan 15GB gratis yang ditawarkan oleh Drive cukup untuk sebagian besar pengguna yang hanya menggunakannya untuk menyimpan beberapa file penting mereka. Namun, jika menggunakannya lebih dari itu dan banyak file ada di akun, mungkin akan segera kehabisan ruang di akun kamu.

Namun ada beberapa cara yang dapat membantu membuat batas penyimpanan gratis bertahan sedikit lebih lama untuk kamu. Tips dan trik Google Drive ini mengoptimalkan konten yang sudah tersimpan di akun. Sehingga konten menghabiskan lebih sedikit ruang dan memiliki lebih banyak ruang yang tersedia untuk menyimpan file lain.

Google Drive

Optimalkan Google Drive Dari Gmail

Banyak pengguna berpikir bahwa Gmail memiliki kuota penyimpanannya sendiri dan tidak ada hubungannya dengan Google Drive. Namun, bukan itu masalahnya. Semua email dan lampiran yang kamu terima di Gmail sebenarnya dihitung berdasarkan kuota Drive.

Karena itu, kamu harus menyingkirkan lampiran dan email yang tidak lagi berguna di kotak masuk. Berikut adalah cara cepat dan mudah untuk menemukan semua lampiran yang memonopoli penyimpanan.

  • Akses Gmail di browser dan klik ikon panah bawah di kotak pencarian. Ini akan membuka menu pencarian lanjutan.
  • Di menu pencarian yang baru saja dibuka, centang kotak yang mengatakan Memiliki lampiran. Ini akan memastikan hanya email dengan lampiran yang dicari. Di kotak Ukuran, pilih lebih besar dari X MB di mana X adalah ukuran lampiran. Kamu dapat mencoba di mana saja antara 5 hingga 10 MB. Lalu tekan Cari.
  • Sekarang kamu akan melihat semua email yang memiliki lampiran lebih besar dari yang di tentukan di atas. Centang email yang ingin kamu singkirkan dan klik opsi Hapus di bagian atas.
  • Pastikan juga untuk menghapus email dari Trash sehingga akan membebaskan ruang penyimpanan GDrive kamu.

Nah itu tadi cara mengoptimalkan Google Drive kamu dari gmail. Masih ada beberapa cara lagi yang lain. Mungkin akan ada di artikel selanjutnya. Tunggu saja di sini dan pantau terus update dari kami.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Mengoptimalkan Google Drive Dengan Simple