Mengenal Mobile Banking BRI dan Fitur Istimewanya

Mengenal Mobile Banking BRI dan Fitur Istimewanya


Sebagai salah satu lembaga keuangan yang memiliki cabang seperti gurita, BRI telah menjadi bank dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Penggunaan mobile banking BRI cukup tinggi karena nasabah tersebar di seluruh pelosok negeri, termasuk di daerah pedalaman dan terpencil. Bahkan atm bri terdekat bisa dengan mudah ditemukan dimana saja.

Pada tahun 1895 saat pertama kali berdiri di Purwokerto, BRI menjadi bank yang hanya bisa diakses oleh para priyayi. Seiring perkembangan zaman, perubahan sistem pemerintahan, hingga teknologi yang semakin canggih kini BRI bisa dimiliki oleh siapapun seperti namanya, rakyat Indonesia.

Data awal tahun 2021 menunjukkan bahwa lebih dari 40% nasabah BRI adalah kaum milenial dan berusia produktif. Secara otomatis mereka menggunakan aplikasi mobile banking untuk berbagai keperluan transaksi. Apalagi saat ini mobile banking BRI dilengkapi berbagai fitur yang mendukung generasi muda berekspresi.

Fitur yang semakin lengkap merupakan bentuk penyempurnaan fungsi aplikasi dari mesin ATM yang sudah ada sebelumnya. Semua fitur mesin ATM tersedia dalam m-banking, kecuali kemampuannya untuk menarik tunai uang bisa dilakukan di brilink terdekat.

Mobile Banking BRI

Mengenal BRImo

Aplikasi layanan mobile banking BRI dinamakan BRImo dan dapat diunduh secara mudah oleh seluruh nasabah melalui Play Store atau App Store di iOS. Aplikasi BRImo memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi melalui berbagai fitur yang tersedia mulai dari transfer, pinjaman bri, brilink terdekat, e-wallet sampai membayar listrik.

Aktivasi layanan BRImo dapat dilakukan secara mandiri dengan bantuan customer service yang dapat dihubungi via telepon. Bagi generasi milenial, memiliki mobile banking berarti menghemat waktu ke ATM, memudahkan transaksi di manapun, dan tidak perlu repot menghapal kode bank saat transfer ke bank lain BRI.

Apalagi kini BRImo telah dilengkapi fitur transaksi seperti dompet digital. Nasabah dapat melakukan berbagai jenis pembayaran dengan mudah tanpa membutuhkan uang tunai. Perkembangan teknologi memang telah mengubah dunia transaksi menjadi cashless, meskipun atm bri terdekat atau bank bri terdekat ada namun akan lebih simple pakai HP saja dalam daftar bri mobile.

Fitur BRImo

Ada lebih dari 10 fitur mobile banking BRI yang tertanam dalam aplikasi versi terbaru. Semua fitur tersebut dibuat sebagai penyempurnaan dari mesin ATM. Nasabah tetap harus pergi ke ATM untuk mendapatkan cash karena m-banking tidak mampu mengeluarkan uang. Berikut fitur lengkapnya:

  • Fungsi Ganda

Sebagai aplikasi yang dirancang untuk milenial, fitur BRImo telah dilengkapi dengan fungsi ganda, yaitu sebagai alat transaksi keuangan perbankan dan e-wallet. Fungsi ganda ini membuat Anda tidak perlu repot memasang banyak aplikasi pada gawai. Cukup satu aplikasi di satu gawai untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi.

  • Desain Trendy

Untuk menyesuaikan dengan tren pengguna dan perkembangan teknologi, desain tampilan mobile banking BRI dibuat trendy dengan berbagai fitur modern. Hampir semua transaksi keuangan dapat dilakukan melalui satu aplikasi dan tidak merepotkan nasabah untuk sering pergi ke kantor cabang.

  • Fingerprint

Saat ini Anda bisa login ke aplikasi dengan menggunakan sidik jari. Aplikasi akan merekam untuk pertama kali dan selanjutnya hanya Anda yang bisa masuk untuk menggunakan berbagai fitur di dalamnya. Secara otomatis, orang lain tidak bisa membuka tanpa izin Anda sebagai pemilik resmi akun m-banking BRI.

  • Pengenalan Wajah

Fitur pengenalan wajah digunakan saat pertama kali membuka rekening secara online untuk mengecek bahwa pendaftar bukan robot. Nasabah tidak perlu khawatir data disalahgunakan karena pengembang aplikasi telah menjamin keamananya.

  • Pembukaan Rekening

Gelombang pandemi telah memicu percepatan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dua tahun yang lalu sebelum pandemi hingga masa awal adaptasi, pembukaan rekening bank hanya bisa dilakukan di kantor cabang. Sekarang dengan berbagai pembatasan kegiatan sosial, Anda bisa memiliki rekening dari rumah.

Anda bisa melakukan registrasi dan pembukaan rekening hanya melalui aplikasi mobile banking BRI. Tanpa perlu datang ke kantor cabang dan antre dengan sejumlah pengunjung lain yang memakan waktu, rekening BRI bisa Anda miliki. Kecuali untuk melakukan setor tunai dan cetak ATM, Anda tetap perlu ke kantor.

  • Informasi Promo

Informasi promo transaksi diberikan melalui pemberitahuan di m-banking BRI secara real time. Anda tidak perlu khawatir tertinggal dengan berbagai promo yang sedang berlangsung selama bisa membuka aplikasi m-banking.

  • Cek Mutasi 1 Tahun

Berbeda dengan m-banking dari bank lain yang umumnya hanya bisa mengecek mutasi rekening selama 1 bulan, BRI bisa mengeceknya hingga 1 tahun. Ini berarti Anda tidak perlu repot pergi ke kantor cabang hanya untuk mencetak buku tabungan dan mencatat semua transaksi dalam durasi waktu yang panjang.

Daftar mutasi rekening selama satu tahun tentu cukup panjang bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi. Jika dicetak, buku tabungan cepat penuh dan harus ganti berkali-kali. Jika pengecekan melalui aplikasi dapat dengan mudah dilakukan, maka nasabah tidak perlu mencetak ke kantor cabang.

  • Penggunaan Nama Alias

Fitur ini tidak banyak dijumpai di aplikasi keuangan lain. Nama alias adalah nama samaran dari pengguna, yang berfungsi menyembunyikan identitas asli agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Tarik Uang Cash Tanpa Kartu

Ketika Anda ketinggalan kartu namun ingin tarik tunai di ATM, tetap bisa dilakukan selama bisa mengakses mobile banking BRI. Fitur ini memungkinkan Anda untuk login ke mesin ATM dan melakukan transaksi hanya dengan scan QR code yang terdapat di setiap mesin ATM.

  • E-Wallet

Inilah fungsi lain dari m-banking BRI Anda. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi keuangan perbankan, namun juga bisa dimanfaatkan pada berbagai keperluan. Saldo yang ada dapat digunakan untuk isi pulsa, beli tiket, top up saldo Gopay dan LinkAja, Bayar/beli token listrik, brilink terdekat, dan belanja.

Untuk belanja misalnya, Anda hanya perlu menggesek kartu debit pada mesin EDC dan memasukkan PIN. Setelah itu pertugas akan mendebet sesuai nominal belanja dan transaksi selesai. Sementara untuk belanja online, Anda bisa membayar melalui metode transfer atau pembayaran melalui virtual account.

  • Non Nasabah dengan Saldo TBank

Selain bermanfaat bagi nasabah, aplikasi mobile banking BRI juga bisa digunakan oleh Anda yang belum menjadi nasabah BRI. Caranya hanya tinggal download dan mendaftar dengan email, kemudian aplikasi ini bisa digunakan untuk transaksi berbagai keperluan di atm bri terdekat.

Saat ingin melakukan transaksi tanpa menjadi nasabah melalui aplikasi ini berarti Anda tidak memiliki saldo di rekening. Maka transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan saldo TBank yang bisa diisi melalui rekening bank lain.

Syarat Pendaftaran BRImo

Jika Anda ingin melakukan aktivasi BRImo, maka syarat pertama adalah memilliki rekening BRI. Semua jenis rekening BRI bisa digunakan untuk mendaftar mobile banking BRI. Dokumen yang perlu dibawa ke kantor cabang adalah kartu identitas, kartu ATM, buku tabungan asli dan siapkan gawai yang sudah dipasang aplikasi.

Ini akan mengantisipasi Anda ketika terjadi m banking terblokir, karenanya petugas akan membantu Anda menyelesaikan proses pendaftaran hingga mendapat kode aktivasi. Kode tersebut digunakan untuk login dan memanfaatkan berbagai aplikasi di dalamnya. PIN dan kode transaksi yang terdaftar harus disimpan dengan baik untuk melakukan transaksi di waktu lain, apalagi ketika pinjaman bri.

Pengguna mobile banking BRI disarankan untuk tidak menggunakan PIN berupa tanggal lahir karena rawan ditebak oleh orang lain. Untuk menjaga keamanan, sebaiknya ganti PIN transaksi secara berkala sehingga tidak ada orang lain yang bisa memanfaatkannya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Mengenal Mobile Banking BRI dan Fitur Istimewanya