Mengenal Layanan Payoneer, Cara Daftar dan Pengisian Saldo

Mengenal Layanan Payoneer, Cara Daftar dan Pengisian Saldo

Transaksi via internet yang semakin marak dilakukan memicu pertumbuhan startup-startup yang menyediakan layanan system pembayaran digital. Di tanah air sebagai salah satu Negara pelaku transaksi online terbesar di dunia, Paypal dan yang terbaru adalah Payoneer sudah cukup familiar.

Untuk platform Payoneer lebih banyak digunakan oleh para affiliate marketer dalam menerima komisi periklanannya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak, berikut ini adalah ulasan tentang apa itu payoneer.

Payoneer sangat cocok bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis online baik itu online shop, affiliate, trading forex, dan lain sebagainya. Sebab dengan memiliki akun payoneer Anda tidak akan bingung lagi bagaimana caranya mendapat pembayaran mata uang asing, sedang dari bisnis online tersebut tidak menyediakan ATM dengan rekening bank Indonesia.

Mengenal Platform Payoneer

Payoneer adalah perusahaan yang menyediakan layanan menerima, mengirim, serta menyimpan dana dalam bentuk mata uang dollar. Dapat dikatakan platform ini merupakan bank virtual atau digital dan selama menjalankan bisnisnya telah menjalik kemintraan dengan perusahaan-perusahaan marketplace dan ecommerce besar. Misalnya Amazon, Aliexpress, Gettyimages, Fiverr, dan sebagainya.

Kantor pusat perusahaan ini adalah di New York dan telah terdaftar sebagai Member Service Provider dari MasterCard Worldwide. Dengan begitu kesimpulannya Payoneer adalah layanan terpercaya dalam menyediakan system pembayaran digital dan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi internasional. Berikut ini adalah berbagai kelebihan layanan tersebut:

Kelebihan Payoneer

  • Proses pendaftaran akun sangat simple dan juga cuma-cuma.
  • Siapa pun boleh membuka akun untuk merasakan layanan tersebut, termasuk Anda sebagai warga Negara Indonesia.
  • Layanan ini memungkinkan melakukan transfer balance atau mengirimkan dana pada saldo akun kepada sesama pengguna Payoneer.
  • Tersedia fitur untuk menerima transfer komisi dari affiliate marketing internasional atau US Payment Service. Inilah salah satu keunggulan layanan ini dibandingkan Paypal.
  • Dengan kartu kredit Master Card Payoneer Anda dapat bertransaksi pada seluruh merchant sekaligus menarik uang tunai pada mesin ATM dengan logo MasterCard di seluruh dunia.
  • Platform ini juga memungkinkan untuk melakukan penarikan tunai di bank-bank local terkemuka di tanah air.

Cara Daftar Payoneer

Sebagaimana yang tadi telah disinggung cara untuk membuat akun Payoneer sangat mudah. Berikut panduannya:

  • Anda tinggal mengakses akun resmi platform tersebut.
  • Klik tombol sign up $ earn $ 25*. Dialog box ini terdapat pada bagian sudut kiri bawah.
  • Berikutnya Anda akan melihat tampilan formulir online dan isilah dengan data-data yang diminta. Ingatlah jangan sampai ada kesalahan sehingga teliti kembali setelah menginput data. Gunakan langkah-langkah berikut ini!
  • Agar lebih mudah memahami isi formulir dan tak melakukan kesalahan klik pilihan Bahasa Indonesia.
  • Pilih tipe akun individual (Anda bisa menemukan pilihan tersebut pada bagian sudut kiri atas). Berikutnya Anda tinggal menginput alamat email, tanggal lahir, nama belakang, serta nama depan.
  • Bila data sudah terisi lengkap (nomor ponsel, alamat lengkap berikut nama kota dan kode pos) klik tombol “berikutnya” hingga warnanya menjadi orange. Anda akan melihat tampilan laman berikutnya.

Proses membuat password

  • Alamat email yang sudah Anda input pada langkah pertama tadi itulah yang akan menjadi username atau nama pengguna. Fungsinya adalah untuk login payoneer bila akun sudah selesai dibuat.
  • Berikutnya mengetikkan password yang ingin Anda gunakan serta menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan keamanan. Bila sudah selesai klik tombol “berikutnya”. Sekali lagi tombol tersebut akan berubah warna menjadi orange dan tampilan laman akan menuju ke proses berikutnya. Kata kunci itulah yang nantinya digunakan untuk mengakses akun Payoneer.
  • Gunakan password dengan minimal 7 karakter, boleh dengan angka atau huruf, tetapi paling sedikit harus mengandung 1 huruf dan 1 angka.
  • Selanjutnya Anda diminta untuk mengisi data rekening bank. Untuk mendapatkan panduan pengisian data tersebut, tekan “klik di sini”. Perintah tersebut berada tepat di bawah kolom mata uang. Setelah meng-klik dialog Anda akan mendapatkan panduannya di bagian kanan.
  • Untuk menyelesaikan pembuatan akun Payoneer Anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan sampai selesai. Langkah berikutnya adalah menunggu review dari pihak perusahaan apakah permohonan Anda disetujui atau ditolak. Pemberitahuan ini akan Anda dapatkan via email.

Tak perlu ragu menggunakan layanan ini karena bertanya-tanya apakah Payoneer aman. Perlu diketahui bahwa layanan perusahaan telah dijalankan sejak tahun 2005 untuk memudahkan para pelaku transaksi online. Artinya Anda tak perlu khawatir lagi.

Selain itu Payoneer juga bermitra dengan perusahaan-perusahaan marketplace internasional terkemuka dalam menjalankan operasi bisnisnya sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya.

Mengisi Saldo Pada Payoneer Indonesia

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam mengisi saldo untuk bertransaksi pada berbagai merchant pilihan. Simak panduannya!

• Menjadi sponsor orang lain untuk membuka akun pada Payoneer

Bila Anda sendiri sudah memiliki akun Payoneer. Setelah login Anda akan mendapatkan link referensi. Ini dapat Anda share kepada teman-teman via media social, seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain.

Setiap kali seorang teman menerima tawaran tersebut dan membuat akun Payoneer maka Anda akan mendapat komisi sebesar US$ 25. Syaratnya akun teman yang Anda rekomendasikan tersebut sudah mengisi saldo balance paling sedikit sebesar US$ 100. Baru Anda akan mendapatkan dana komisi tersebut yang ditransfer secara langsung oleh perusahaan pada akun Anda.

• Menggunakan kartu kredit

Kartu kredit berlogo Mastercard atau Visa juga dapat digunakan untuk mengisi saldo akun Payoneer Anda. Sumber dananya tentu saja dari kartu kredit tersebut. Sebelumnya perusahaan akan melakukan verifikasi apakah kartu kredit milik Anda layak atau tidak digunakan untuk mengisi saldo. Sebelumnya pastikan kartu tersebut aktif dan dapat dipakai untuk bertransaksi online.

• Bisnis online untuk mengisi saldo Payoneer

Untuk mengisi saldo akun Anda juga bisa berbisnis online dengan penghasilan yang Anda dapatkan diterima melalui akun tersebut. Untuk mendapatkan pendapatan secara online dapat dilakukan dengan affiliate marketing, dropship, menjadi freelancer, dan sebagainya.

Anda bahkan bisa mencari pekerjaan atau proyek-proyek paruh waktu di perusahaan-perusahaan besar mitra Payoneer, seperti oDesk, Elance, 99Designs, Fiverr.com, dan Amazon.com.

• US Payment Service

Layanan tersebut disediakan oleh Payoneer sebagai sarana untuk menerima penghasilan dari perusahaan asing yang ada di Amerika. Tentu saja ini artinya Anda menjalin kerjasama bisnis dengan perusahaan terkait untuk suatu proyek.

Untuk menerima pembayaran atas jasa yang Anda lakukan, tak perlu membuka rekening bank US, melainkan bisa melalui Payoneer. Inilah sebabnya para affiliate marketer Indonesia yang mempromosikan produk-produk luar negeri sangat terbantu dengan keberadaan platform dimaksud.

Sebelum mendaftar atau membuka akun Payoneer ada dua hal yang perlu Anda ketahui.

Pertama, setiap orang hanya dapat mendaftarkan diri sekali saja atau hanya membuat sebuah akun saja.

Kedua, setelah berhasil membuat akun Anda akan mendapat kartu yang akan dikirimkan ke alamat Anda. Kartu ini berlaku sebagaimana ATM pada bank-bank konvensional, yaitu untuk menarik uang tunai atau pun berbelanja pada vendor-vendor atau mesin yang memasang logo MasterCard.

Nah, semoga informasi tentang platform Payoneer di atas dapat menjawab pertanyaan Anda tentang apa itu payoneer. Semoga bermanfaat!

Baca Juga

4 Comments

  1. Saya sudah memiliki akun payoneer ,,,cuma saya kesulitan bagaimana mengirim salldo dari hasil saya kerja online dari house agensi live stark maker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Mengenal Layanan Payoneer, Cara Daftar dan Pengisian Saldo flagcounter