Mengapa Perlu Menghindari Penggunaan VPN Gratis ?

Dengan meningkatnya pembatasan geografis global dan pemantauan konten online, penggunaan VPN Gratis telah meningkat secara bertahap. Jaringan pribadi virtual adalah sebuah alat sederhana yang memungkinkan melakukan aktivitas internet secara anonim dengan mengenkripsi traffic yang bisa mengubah alamat IP. Penyediaan privasi online dan melewati pembatasan geografis online adalah beberapa fungsi utama yang seharusnya dijalankan oleh setiap VPN.

Tetapi bagaimana jika itu gagal menjalankan fungsi utamanya, apakah akan berguna? Itulah yang terjadi pada banyak penyedia layanan gratis ini. Sebagai info, bacalah ancaman dan pertimbangkan kembali keputusan kamu ketika menggunakan yang gratisan.

VPN Gratis

Menghindari VPN Gratis pada tahun 2021

  • Enkripsi Lemah

Tujuan utama VPN Gratis adalah mengenkripsi data pengguna untuk memberikan privasi online dan membuka blokir konten yang dibatasi secara geografis. Ketika pengguna terhubung ke server, traffic diteruskan dari server tertentu sehingga menyembunyikan lokasi dan identitas pengguna yang sebenarnya. Namun, versi ini memiliki sedikit dan server lemah yang mulai membocorkan alamat IP asli yang disebut kebocoran data.

Karena servernya sedikit dan basis penggunanya luas, situs web yang dibatasi secara geografis dapat dengan mudah mendeteksi penyedia layanan dan tidak mengizinkan akses ke kontennya. Misalnya, jika mencoba mengakses konten Netflix secara gratis, kamu akan mendapatkan kode kesalahan proxy Netflix m7111 5059 dan tidak akan bisa menonton apa pun.

  • Iklan yang Mengganggu

Versi gratis tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan yang memungkinkan pengguna menggunakan layanannya tanpa membayar apa pun. Setiap perusahaan harus menghasilkan pendapatan melalui media apa pun dan banyak penyedia layanan menggunakan iklan sebagai model pendapatan mereka. Seharusnya tidak terdengar terlalu mengejutkan karena banyak situs web menggunakan metode ini untuk menghasilkan pendapatan tetapi berbeda dalam kasus ini.

Sebagian besar waktu ketika melihat iklan biasanya relevan karena cookie yang disimpan di perangkat yang melacak aktivitas. Namun, penyedia layanan gratis ini menggunakan pengiklan pihak ketiga yang tidak tahu tentang preferensi dan menampilkan iklan paling tidak relevan dalam interval waktu singkat.

Selain itu, iklan adalah satu-satunya sumber pendapatan yang membuat mereka untuk memunculkan iklan di setiap halaman web baru agar kamu mengkliknya sebanyak mungkin. Iklan ini memperlambat kecepatan memuat halaman dan benar-benar merusak aktivitas online terutama saat streaming.

Jika ini masih tidak bisa menghentikan kamu menggunakan VPN Gratis, makan tidak akan yang bisa menghentikan kamu. Jadi yang terpenting adalah kamu mengetahui resiko jika menggunakan layanan gratisan semacam seperti yang diatas.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar