Mengapa Masih Ada Kekurangan Microchip Untuk Semua Industri?

Mengapa Masih Ada Kekurangan Microchip Untuk Semua Industri?

Tidak jelas berapa lama kekurangan Microchip akan berlangsung, tetapi kemungkinan efeknya akan terasa untuk beberapa waktu ke depan. Sementara itu, perusahaan manufaktur elektronik dan konsumen harus bergulat dengan harga yang lebih tinggi dan waktu pengiriman yang lebih lambat untuk barang elektronik.

Kekurangan semikonduktor global disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk permintaan yang kuat dari industri. Situasi ini semakin diperburuk oleh perang perdagangan AS-China. Situasi ini diperkirakan tidak akan membaik dalam waktu dekat, karena pembuat chip sedang berjuang untuk meningkatkan kapasitas produksi. Lalu apakah alasan semua ini?

Alasan Mengapa Microchip Masih Kekurangan

  1. Perang dagang AS vs China

Perang perdagangan AS-China telah menjadi faktor signifikan dalam kekurangan Microchip. Tarif yang dikenakan pada impor China telah mempersulit perusahaan China untuk membeli chip dari pemasok AS. Selain itu, penurunan permintaan China untuk barang-barang AS telah menyebabkan penurunan pesanan untuk pembuat chip AS.

  1. Kapasitas produksi terbatas

Industri semikonduktor menghadapi krisis kapasitas, karena pembuat chip tidak mampu memenuhi permintaan yang melonjak. Ini telah menyebabkan kemacetan dalam rantai pasokan, karena tidak ada cukup chip untuk memenuhi kebutuhan semua industri yang menggunakannya. Masalahnya telah diperburuk oleh perang perdagangan AS-China, karena tarif mempersulit perusahaan.

  1. Gangguan pada rantai pasokan global

Gangguan pada rantai pasokan global juga menyebabkan kekurangan semikonduktor. Pandemi telah menyebabkan gangguan di bidan manufaktur dan pergerakan barang di seluruh dunia. Ini telah mempersulit pembuat chip untuk mendapatkan bahan bauk dan komponen yang mereka butuhkan. Selain itu, perang juga menjadi masalah pasokan jadi terganggu.

  1. Meningkatnya permintaan dari industri otomotif

Peningkatan pemintaan semikonduktor dari industri otomotif dan elektronik konsumen telah menjadi pendorong signifikan dari kekurangan tersebut. Produsen mobil semakin banyak menggunakan chip untuk beberap fitur teknologi terbaru mereka. Industri konsumen juga demikian sehingga permintaan semakin besar.

Beberapa hal dapat dilakukan untuk meringankan kekurangan Microchip. Salah satu opsinya adalah pemerintah AS memberikan insentif finansial kepada pembuat chip untuk meningkatkan kapasitas produksi. Pilihan lain adalah bagi perusahaan untuk mengalihkan produksi mereka ke negara-negara di luar China, di mana tarif tidak terlalu menjadi faktor.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Mengapa Masih Ada Kekurangan Microchip Untuk Semua Industri? flagcounter