Mengapa Developer Lebih Suka Python Daripada Java?

Untuk membangun aplikasi kompleks yang hebat, Developer perlu menggunakan bahasa pemrograman progresif. Java dan Python telah berdiri di antara bahasa coding yang paling populer dan nyaman untuk pengembangan perangkat lunak selama beberapa tahun terakhir. Mereka tetap menjadi favorit di antara pengembang karena fleksibilitas, produktivitas, dan penggunaan alat otomasi yang tinggi. Namun, ada beberapa hal yang membuat Python lebih populer daripada Java.

Pada artikel ini, kita akan menganalisis kelebihan dan kekurangan masing-masing bahasa pemrograman. Kemudian kami akan menentukan mengapa pengembang lebih menyukai Python daripada Java dan JavaScript.

Developer

Alasan Developer Lebih Suka Python

  • Typing

Python melibatkan pemeriksaan tipe selama runtime, yang membuatnya diketik secara dinamis. Java adalah bahasa yang diketik secara statistik, yang memerlukan pemeriksaan jenis selama waktu kompilasi. Python dianggap lebih mudah beradaptasi dan dapat meminimalkan waktu untuk menjalankan skrip, tetapi beberapa masalah dapat terjadi selama waktu berjalan. Karena alasan ini, beberapa pengembang membenci Python dan lebih memilih Java.

  • Briefness

Lebih mudah mengelola file teks dengan Python daripada di Java. Python lebih singkat dan tidak terlalu menantang, sedangkan Java cenderung lebih banyak kata. Namun, Java sedang mencoba untuk meningkatkan ketelitiannya. Sumber daya baru diperkenalkan dalam beberapa rilis terakhir, tetapi itu tetap merupakan bahasa enkripsi prolix. Python menjalankan skrip dari awal sampai akhir, sedangkan Java membutuhkan minimal satu titik awal.

  • Performa

Karena pengoptimalan dan penggunaan JVM, kecepatan Java pada akhirnya bisa lebih cepat daripada Python. Kompilasi tepat waktu dari semua membuat peningkatan dalam hal kinerja.  Jadi lebih baik Developer harus memilih bahasa pemrograman apa sesuai dengan tingkat kesulitan dan tujuan proyek. Meskipun Java menawarkan kinerja yang lebih cepat, Python adalah yang terbaik untuk mengembangkan sistem lama.

  • Dukungan komunitas pengembang

Python memiliki komunitas pengembang yang luas dan ramah yang berurusan dengan membangun sejumlah besar aplikasi. Jika seorang programmer junior memiliki masalah tertentu, mereka dapat dengan mudah meminta bantuan dari programmer yang lebih berpengalaman. Beberapa masalah pengkodean umum mengenai interpretasi yang lambat atau kemampuan untuk mendeteksi kesalahan dapat diperbaiki lebih cepat.

Jadi yang kamu butuhkan sebagai developer pemula hanyalah memposting pertanyaan. Selain itu kamu juga dapat mencari jawaban di situs komunitas pengembang Python.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar