Mencari SSD Kelas Menengah? Patriot P400 Jadi Rekomendasi Terbaik

Mencari SSD Kelas Menengah? Patriot P400 Jadi Rekomendasi Terbaik

Jika kamu berencana untuk mengubah penyimpanan PC pada tahun 2022, kamu akan mendapatkan nilai uang saat ini. Bagaimanapun, perangkat penyimpanan baru diperkenalkan setiap hari. Patriot kini telah menghadirkan P400, model yang jelas-jelas milik kelas menengah. Dengan kecepatan hingga 5.000 MB/s, massa yang luas seharusnya cukup senang di sini.

Namun, seperti yang sering terjadi, kita sudah dapat membuat asumsi dalam hal ini. Dengan demikian, generasi terbaru juga memiliki nilai yang hampir sama dengan yang sudah kita ketahui dari pendahulunya. Generasi pertama didasarkan pada Phison E16. Apakah Patriot juga menggunakan model ini, kami tidak tahu (belum) karena tidak adanya informasi yang lebih rinci.

Tapi ada satu petunjuk yang hampir pasti membuat kita berpikir tentang penggunaan kontroler Phison. Yaitu, SSD baru ini seharusnya menawarkan dukungan untuk “SmartECC” menurut detail teknis. Ini adalah fitur Phison internal, yang dapat ditemukan di mesin untuk mengoreksi kesalahan. Petunjuk lainnya adalah dukungan NVMe 1.3. SSD yang mengandalkan pengontrol berupa Phison E18 yang lebih baru biasanya sudah menawarkan penerus NVMe 1.4.

NAND Dari Patriot P400 Tidak Diketahui

Meskipun kami sudah mengetahui kecepatan transfer data, sayangnya kami tidak tahu memori flash mana yang digunakan Patriot di sini. P400, yang tersedia secara opsional dengan 512 GB atau 1 TB, diharapkan dapat membawanya ke 5.000 MB/dtk saat membaca, berapa pun ukuran memorinya. Namun, tampilannya berbeda saat menulis, karena versi yang lebih kecil berkinerja jauh lebih buruk daripada versi yang lebih besar.

Jika 3.300 MB/s secara tertulis terbukti benar, SSD ini dengan 512 GB akan menjadi sekitar 1.500 MB/s lebih lambat dari model dua kali lebih besar. Di area Total Bytes Writing, gambarnya mirip. Sementara versi kecil hanya menawarkan 400 TB, skor P400 1 TB dengan nilai TBW 800 TB, menurut Patriot.

Mereka yang tertarik dengan SSD M.2 mid-range baru dapat menyerang sekarang. Versi 512 GB dari Patriot P400 saat ini tersedia hanya dengan 90 Euro. Versi 1 TB di sisi lain, mulai di bawah 150 Euro. Namun, karena penyimpanan flash baru saja masuk ke pasar, kami mengasumsikan penurunan harga yang cepat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Mencari SSD Kelas Menengah? Patriot P400 Jadi Rekomendasi Terbaik flagcounter