Mencari Hunian Idaman Menggunakan Aplikasi Jual Beli Rumah

Mencari Hunian Idaman Menggunakan Aplikasi Jual Beli Rumah

Aktivitas jual-beli menjadi lebih mudah ketika menggunakan website ataupun aplikasi jual beli rumah. Dengan mudah dapat kita temukan berbagai macam jenis barang dan jasa melalui platform digital, termasuk aktivitas jual-beli rumah.

Aktivitas mencari ataupun menjual rumah dapat dilakukan hanya menggunakan handphone ataupun laptop, tentunya dengan bantuan koneksi internet.

Pilihan Aplikasi Jual Beli Rumah

Ada beberapa aplikasi jual beli rumah ataupun website yang menyediakan aktivitas tersebut di dalamnya. Agar lebih jelas, simaklah beberapa aplikasi dan website berikut ini.

1. Aplikasi rumah.com

Aplikasi jual beli rumah yang pertama ini merupakan salah satu rekomendasi untuk jual beli rumah secara online. Dilihat dari namanya, aplikasi ini tidak hanya tentang penjualan rumah melainkan juga menawarkan tanah untuk dijual. Ada banyak pilihan properti yang disediakan diaplikasi ini, selain itu aplikasi ini dibuat agar mudah digunakan, sehingga menjadi salah satu aplikasi pencarian properti favorit.

Fitur yang ada di dalamnya cukup memudahkan penggunanya dalam proses mencari rumah. Pengguna dapat menggunakan filter tertentu untuk mencari rumah yang diinginkan, filter yang tersedia antara lain, harga, lokasi rumah atau tanah, luasan tanah atau bangunan, status sertifikat. Satu lagi fitur yang memudahkan penggunaan aplikasi ini adalah kalkulator KPR.

Fitur ini cukup membantu para pengguna aplikasi untuk mengetahui berapa jumlah DP yang harus dibayarkan dan besaran jumlah cicilan. Aplikasi rumah.com juga memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi untuk berkontak langsung dengan pemilik properti melalui link WhatsApp yang tersedia.

2. Rumah123.com

Aplikasi rumah123 juga hadir dalam bentuk web. Fitur yang disediakan tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya. Terdapat fitur filter yang berguna untuk menyaring pilihan rumah sesuai dengan indikator yang diinginkan.

Untuk para pengguna yang ingin menjual rumah, direkomendasikan menggunakan aplikasi ini. Karena navigasi dari aplikasi ini sangat mudah untuk dimengerti. Selain itu, bagi pengguna yang menjual rumah lebih dari satu, aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan penomoran.

Fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur simpan, gunanya adalah untuk menyimpan rumah-rumah yang menarik perhatian pengguna. Jadi, pengguna aplikasi ini tidak perlu takut lupa, rumah mana saja yang menjadi incaran.

3. Lamudi

Selanjutnya kita akan membahas situs aplikasi jual beli rumah yang dibentuk pada tahun 2014. Lamudi berada di bawah naungan rocket internet yang menampung banyak jenis properti. Properti yang ditawarkan dalam website ini, antara lain rumah, gedung, apartemen, serta tanah kosong.

Lamudi memiliki fitur yang dapat memuat penggunanya mengetahui rata-rata harga properti pada lokasi tertentu, fitur ini bernama “trend harga”. Tentunya fitur ini cukup memudahkan pengguna untuk membandingkan harga di lokasi-lokasi yang menjadi incaran.

4. 99.co

99.co merupakan situs aplikasi jual beli rumah atau properti yang berasal dari Singapura. Situs ini menyediakan beberapa jenis properti, seperti tanah, rumah, apartemen dan lain-lain. Fitur maupun cara kerja situs ini secara umum sama dengan yang lain.

Akan tetapi 99.co memiliki fitur khusus yaitu “carikan saya rumah”, caranya adalah dengan mengirimkan kriteria rumah yang kita inginkan kepada tim atau admin dari 99.co. kemudian, internal tim 99.co akan mencarikan properti sesuai dengan kriteria yang kita ajukan.

5. OLX

OLX merupakan e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi OLX melayani berbagai macam jenis jual beli meliputi barang baru dan barang bekas, mulai dari elektronik, fashion, kendaraan dan lain-lain. Namun belakangan ini orang-orang banyak pula menjual properti di aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi orang yang hendak menjual propertinya. Karena banyaknya jumlah pengunjung aplikasi atau situs ini sehingga iklan atau penawaran properti yang akan kita jual akan dilihat oleh banyak orang,

6. RumahIdamanku

Aplikasi RumahIdamanku merupakan aplikasi jual beli properti yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Baik rumah baru maupun rumah bekas yang dijual di seluruh Indonesia dapat ditemukan pilihannya disini. Keunggulan dari aplikasi jual beli rumah ini adalah, rumah yang dijual dalam aplikasi ini sudah melalui proses listing oleh agen-agen rekanan dari bank Mandiri.

Tentunya keunggulan lain yang dimiliki adalah kemudahan pembiayaan didukung dari bank Mandiri. Selain itu jika ingin menghitung perkiraan angsuran KPR, pengguna aplikasi dapat memakai kalkulator KPR Mandiri. Adapun keunggulan fitur yang lain dalam aplikasi ini adalah adanya fitur konsultasi, sehingga kita dapat berkonsultasi terlebih dahulu mengenai properti yang kita cari atau kita beli.

7. Realoka

Aplikasi Realoka atau dalam bentuk websitenya Realoka.com merupakan aplikasi yang menyediakan fasilitas jual beli untuk properti, baik berupa rumah, tanah maupun properti lainnya. Kondisi rumah yang diperjual belikan adalah rumah baru maupun rumah bekas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh perorangan secara pribadi, developer perumahan maupun tim marketing dari developer. Filter dalam aplikasi ini cukup lengkap, sehingga mempermudah pengguna menemukan properti atau rumah yang akan dicari. Filter yang tersedia antara lain, besaran harga, fasilitas yang dimiliki properti, jumlah kamar, luas tanah, sampai parkir mobil.

Selain itu, pengguna aplikasi juga dapat melakukan pencarian sewa properti baik harian hingga sewa tahunan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggunanya, seperti fitur menyimpan iklan, kalkulator KPR, upload foto hingga 12 foto. Iklan dapat ditampilkan baik diaplikasi maupun website, serta dapat menghubungi admin aplikasi untuk pemasangan iklan.

8. Trovit

Trovit merupakan aplikasi jual beli rumah yang menyediakan daftar iklan rumah maupun properti lainnya untuk dibeli maupun disewa yang sumbernya berasal dari ribuan website yang berbeda. Aplikasi ini menghimpun banyak penawaran dari banyak aplikasi, sehingga pengguna memiliki pilihan yang lebih banyak.

Untuk filternya, trovit memiliki fitur pencarian cukup lengkap, seperti filter daerah sekitar, luas tanah dan bangunan, harga, jumlah kamar dan lain-lain. Terdapat pula peta dalam fitur pencarian. Trovit memiliki keunggulan lain, yaitu memberikan notifikasi kepada pengguna ketika kriteria yang dimasukkan memiliki kecocokan dengan salah satu properti yang dijual.

9. Mitula

Aplikasi jual beli rumah mitula ini digunakan hingga 41 negara dan dilengkapi dengan 15 bahasa. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan rumah serta properti, baik berupa sewa maupun dapat dibeli. Tidak hanya properti dari dalam negeri, dalam aplikasi ini tersedia pula properti dari berbagai negara.

Reputasi dari mitula terkenal cukup baik, karena pilihan produknya berskala internasional. Karena jangkauannya yang luas, aplikasi ini menghadirkan pilihan yang luas bagi para pengguna. Tentunya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah digunakan untuk mencari properti.

Saran Membeli Rumah Menggunakan Aplikasi

Dari semua situs-situs aplikasi jual belidi atas, masing-masing memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda. Sekedar saran, carilah rumah yang Anda inginkan tidak hanya pada satu aplikasi atau website, agar pilihan yang Anda peroleh semakin banyak.

Saran berikutnya adalah gunakan filter sesuai prioritas yang sedang inginkan, misalnya Anda memiliki budget yang terbatas carilah rumah dengan menggunakan filter pilihan harga, begitu juga dengan menggunakan filter-filter yang lain.

Demikianlah informasi mengenai beberapa pilihan aplikasi jual beli rumah yang dapat membantu Anda dalam mencari hunian ideal Anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Mencari Hunian Idaman Menggunakan Aplikasi Jual Beli Rumah flagcounter