Memeriksa Kesehatan Baterai Android

Memeriksa Kesehatan Baterai Android

Tidak bisa dipungkiri lagi, semua orang kini telah memiliki Android atau smartphone bahkan ada yang lebih dari satu. Hal tidak terlepas dari banyaknya pilihan dan juga harga yang cukup bervariasi serta murah. Dengan smartphone kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan dan juga sebgai sarana hiburan. Tapi terkedangan kita lupa untuk mengecek kesehatan baterai Android setelah beberapa lama pemakaian.

Karena kita sekarang menggunakan smartphone kita lebih banyak daripada PC atau Laptop kita, masuk akal untuk tetap memeriksa kesehatan baterai. Karena kinerja baterai ponsel pintar kita menurun seiring waktu, mungkin berguna untuk memeriksa berbagai parameter seperti penggunaan baterai rata-rata, kecepatan pemakaian, perkiraan pengisian daya, dll.

Semua hal itu akan membantu kamu menganalisis kesehatan baterai Android kamu secara keseluruhan. Jadi, jika kamu tertarik untuk melakukan hal itu, maka kamu membaca artikel yang tepat.

Kesehatan Baterai Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Android pada tahun 2020

Pada artikel ini, kami akan membagikan metode untuk memperkirakan kesehatan baterai Android kamu. Ini akan membantu kamu menghitung berbagai parameter daya tahan. Jadi, mari kita periksa cara memeriksanya dengan tepat.

  • Langkah 1. Pertama-tama, unduh & instal AccuBattery di ponsel pintar Android kamu.
  • Langkah 2. Setelah diunduh, buka aplikasi dan lewati bagian tutorial .
  • Langkah 3. Sekarang kamu akan melihat antarmuka utama aplikasi. Ini akan memberi tahu kamu tentang siklus Pengisian daya.
  • Langkah 4. Demikian pula, kamu dapat menjelajahi tab Pengosongan untuk mendapatkan informasi pengosongan baterai seperti Screen on time, kemudian Screen off time, serta deep sleep time, dll.
  • Langkah 5. Di bagian kesehatan, kamu dapat menjelajahi parameter tertentu seperti persentase kesehatan, perkiraan kapasitas, kapasitas desain, dll.
  • Langkah 6. Anda juga dapat menjelajahi bagian Riwayat untuk memeriksa rincian pengisian dan penggunaan Anda.

Nah sekarang sudah selesai. Ini adalah bagaimana kamu dapat memeriksa performa baterai pada smartphone Android.

Jadi, artikel ini adalah semua tentang bagaimana memeriksa kesehatan baterai  Android. Jika kamu memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah. Kami harap artikel ini membantu kamu! Bagikan juga dengan teman-teman kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Memeriksa Kesehatan Baterai Android