Melihat Perkembangan Game Virtual 2021 Di Seluruh Dunia

Melihat Perkembangan Game Virtual 2021 Di Seluruh Dunia

Industri game sedang dalam perjalanan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dengan kemajuan teknologi dan kenyamanan permainan ponsel, jumlah pengguna meningkat secara dramatis di seluruh dunia. Nilai industri game pada tahun 2020 diperkirakan mencapai $ 162,32 miliar. Para ahli percaya bahwa ini berkat perkembangan Game Virtual yang memang cukup pesat.

Perubahan besar dalam industri game disebabkan oleh masuknya teknologi VR / AR. Penyematan teknologi modern benar-benar mengubah lanskap dari semua sisi dan menuntut para developer harus terus berbenah. Game baru yang dirancang sesuai dengan tren teknologi menyaksikan peningkatan pengikut yang dramatis. Lantas apa saja perubahan yang terjadi?

Game Virtual

Perkembangan Pesat Game Virtual

  • AR / VR

Teknologi AR / VR telah mengambil alih industri Game Virtual sebagai arus utama. Gadget baru yang dirancang untuk VR juga mendukung game berbasis AR; karenanya, memfasilitasi para gamer. Bersamaan dengan ini, arena game seluler AR / VR yang inovatif dapat ditetapkan sebagai langkah revolusioner dalam industri.

  • Distribusi Game

Model distribusi dan monetisasi industri game akan sepenuhnya bergeser pada tahun 2021. Pengguna dan pengembang tidak hanya bergantung pada Apple dan Google Play. Aplikasi permainan dapat diunduh dari berbagai platform. Ini dikarenakan 2 raksasa tersebut telah melakukan perubahan yang cukup besar. Jadi pihak ketiga disini juga akan diuntungkan.

  • Monetisasi

Tren permainan online menyaksikan ledakan instan karena ketersediaan internet berkecepatan tinggi. Situs web seperti; Hotbox, Facebook Gaming, YouTube Gaming, dan Twitch menjadi platform game online yang populer. Popularitas dan kenyamanan konektivitas menciptakan berbagai fasilitas monetisasi dan mengubah hobi menjadi bisnis.

  • LTV

Pengukuran LTV merupakan parameter untuk mengukur relevansi dan popularitas game. Itu singkatan dari Lifetime Value yang berarti memperkirakan periode game diunduh atau dimainkan oleh pengguna di smartphone mereka. Waktu tergantung pada daya tarik dan keterlibatan permainan, ini bisa jadi enam bulan atau satu hari.

Nah dengan melihat perkembangan Game Virtual, ini akan membuat para developer akan terus bekerja keras. Selain itu, para gamer juga diuntungkan dari berbagai sisi. Yang paling menarik adalah mereka bisa menghasilkan uang dan popularitas dari bermain game.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Melihat Perkembangan Game Virtual 2021 Di Seluruh Dunia