MediaTek Umumkan Chipset Terbaru Mereka Dimensity 800U 5G

MediaTek Umumkan Chipset Terbaru Mereka Dimensity 800U 5G

MediaTek mengumumkan SoC 5G terbarunya, Dimensity 800U, sebagai tambahan terbaru dalam keluarga seri terbaru mereka. Chipset ini dirancang untuk kinerja tinggi multi-core dan teknologi 5G + 5G Dual Sim Dual Standby (DSDS) terdepan. Dengan Chipset ini, MediaTek terus mempercepat peluncuran teknologi 5G dan menghadirkan pengalaman premium pada smartphone 5G kelas menengah.

Perusahaan sendiri mengatakan jika akan meningkatkan pengalaman pengguna melalu karya terbaru mereka ini. Entah itu untuk Game, Streaming, atau foto, semuanya dapat bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa hambatan. Mereka juga berkata Chipset ini menggunakan teknologi terbaru dan memiliki peforma yang terbilang tinggi.

Dimensity 800U 5G

Dimensity 800U 5G Gunakan Teknologi Terbaru

Modem 5G terintegrasi dalam MediaTek Dimensity 800U tidak hanya mendukung jaringan sub-6Ghz SA dan NSA, tetapi juga mendukung teknologi mutakhir seperti 5G + 5G dual SIM dual standby (DSDS). Selain itu, ini juga mendukung dual Voice over New Radio (VoNR), dan 5G agregasi dua operator (2CC 5G-CA). Mereka juga menghadirkan koneksi 5G yang lebih cepat dan lebih stabil kepada pengguna.

Dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, mode operasi modem dikelola berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data. Akibatnya ini akan memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat seluler yang digunakan oleh pengguna.

Dibangun dengan proses 7nm, Dimensity 800U memberikan kinerja tinggi sekaligus meminimalkan konsumsi daya. SoC memiliki CPU octa-core dengan dual cluster yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock 2.4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2.0GHZ, yang menawarkan kinerja yang luar biasa. Chipset ini juga mengintegrasikan GPU Arm Mali-G57, unit pemrosesan AI (APU) independen, dan RAM LPDDR4x.

Fitur Yang Bakal Didapatkan Pengguna

  • Dimensity 800U hadir dengan tampilan 120Hz FHD + dengan kecepatan refresh tinggi untuk gaming dan streaming media yang lebih cepat dan lancar.
  • Mendukung standar HDR10 + untuk kualitas visual yang ditingkatkan, ditambah mesin MediaTek MiraVision PQ terintegrasi dengan pengoptimalan HDR untuk berbagai jenis video.
  • Dukungan untuk penempatan kamera yang fleksibel dengan kamera hingga 64MP dan kemampuan kamera quad.
  • APU dan ISP terintegrasi untuk menyediakan serangkaian fungsi peningkatan kamera AI.
  • Dukungan untuk teknologi voice on wakeup (VoW) dan dual-mic noise reduction. Ini akan menurunkan konsumsi daya siaga dari asisten suara. Selain itu ini juga memungkinkannya mendengar suara yang jernih terlepas dari gangguan kebisingan eksternal.
Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program MediaTek Umumkan Chipset Terbaru Mereka Dimensity 800U 5G