Mediatek Ujicoba Jaringan Wireless Wi-Fi 7 Dengan Kecepatan Tinggi

Mediatek Ujicoba Jaringan Wireless Wi-Fi 7 Dengan Kecepatan Tinggi

Standar jaringan wireless Wi-Fi 6 belum pernah tiba di mana-mana, tetapi tes untuk penggantinya sudah semakin cepat. Pabrikan chip MediaTek telah menunjukkan demo langsung pertama Wi-Fi 7, yang dengannya kecepatan data 2,4 kali lipat dari generasi keenam dapat dicapai. Ini tentunya menjadi informasi yang menggembirakan dan tentunya banyak yang terkejut. Pasalnya perkembangan teknologi saat ini begitu cepat dan juga hampir tidak bisa di prediksi.

MediaTek telah membuat demonstrasi langsung pertama teknologi ini untuk pelanggan dan mitra, menurut pengumuman eksklusif. Dalam prosesnya, demo menunjukkan standar baru, yang disebut IEEE 802.11be. Ini menggunakan teknologi “Multi Link Operation” (MLO), berkat beberapa saluran pada frekuensi yang berbeda dapat digabungkan. Ini akan meningkatkan kekuatan sinyal secara nyata, sementara kecepatan data bisa lebih tinggi.

Khususnya di bidang video streaming dan game, teknologi MLO seharusnya memiliki efek positif pada kinerja. Dalam hal ini, MediaTek yakin bahwa permintaan yang terus meningkat untuk Internet cepat untuk video resolusi tinggi, game saat ini, dan judul VR akan mendorong permintaan untuk hal ini. Menurut visi pembuat chip, teknologi ini diharapkan menjadi sangat penting untuk smartphone unggulan, PC dan perangkat teknologi lainnya.

Produk Wi-Fi 7 Akan Hadir Di Awal 2023

Sama seperti standar Wi-Fi 6E saat ini, Wi-Fi 7 menggabungkan saluran di pita 2,4 GHz, 5 GHz, dan 6 GHz. Bandwidth dikatakan 2,4 kali lebih cepat penuh dibandingkan dengan Wi-Fi 6, bahkan dengan jumlah antena yang sama. Penggunaan saluran 320 MHz dan fitur menarik lainnya seperti MRU (Multi-User Resource Unit). Ini digunakan untuk pengurangan interferensi yang lebih baik, serta 4K-QAM (Quadrature Amplitude Modulation) melengkapi cakupannya.

Menurut MediaTek, perangkat pertama dengan standar WLAN baru akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang. Moon Ho Lee, Presiden Korea Mercury, yakin bahwa ini akan memenuhi semua persyaratan saat ini dan di masa mendatang untuk Internet wireless.

Memang Wi-Fi 7 masih belum bisa dikatakan sukses atau bisa di gunakan untuk banyak bidang. Namun tahap awal ujicoba yang di lakukan MediaTek saat ini memang sangat bagus. Ini sudah masuk pada tahap pengujian dan bisa dibilang mereka merencanakan hal ini sudah cukup lama.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Mediatek Ujicoba Jaringan Wireless Wi-Fi 7 Dengan Kecepatan Tinggi flagcounter