MediaTek Meluncurkan Chipset Untuk Mobile Gaming

MediaTek Meluncurkan Chipset Untuk Mobile Gaming

Perusahaan semikonduktor MediaTek hari ini meluncurkan dua chipset yang berfokus pada gaming mobile yaitu Helio G70 dan Helio G80. Chipset baru akan memberi kekuatan pada merek – merek ponsel ternama dan juga akan segera beredar di berbagai negara.

Mereka mengatakan bahwa chipset G-series baru ditujukan untuk pengguna smartphone dan penggemar game premium baru yang menginginkan fitur kelas atas dengan harga rendah. Helio G70 dan G80 memiliki fitur peningkatan game mobile HyperEngine, fotografi multi-kamera, kinerja keseluruhan yang lebih cepat, dan Voice Wakeup (VoW) terintegrasi.

MediaTek

Mereka mengatakan bahwa pasar game smartphone sedang berkembang. Chipset seri G ini akan menghadirkan kinerja yang kuat dan fitur game yang memungkinkan pembuat untuk berinovasi dan memenuhi tuntutan konsumen. Helio G70 dan G80 dibangun di atas proses 12nm. Ini akan menggabungkan sepasang Arm Cortex-A75 CPU yang beroperasi hingga 2GHz, ditambah enam CPU Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz. Hal ini dilakukan untuk peningkatan kinerja single dan multicore.

Chip tersebut dipasangkan dengan prosesor grafis Arm Mali-G52, yang beroperasi pada 820 MHz pada chipset Helio G70. MediaTek mengatakan bahwa GPU memiliki peningkatan 15 persen hingga 950 MHz pada Helio G80. Ini akan meningkatkan kinerja stabil dan memastikan pengalaman pengguna yang sangat responsif.

Teknologi HyperEngine Jadi Andalan MediaTek

Seperti yang telah disebutkan, kedua chipset tersebut mendukung teknologi game HyperEngine. Ini bertujuan untuk memastikan aksi game yang cepat dan halus dengan jaringan dan manajemen sumber daya yang cerdas. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, itu memicu konkurensi Wi-Fi & LTE hanya dalam waktu 13 milidetik. Dan juga akan dilengkapi dengan opsi untuk menunda panggilan saat dalam game tanpa koneksi terputus.

Terlepas dari ini, Helio G70 dan G80 mencakup mesin kedalaman khusus. Seperti Camera Control Unit (CCU), Electronic Image Stabilization (EIS), dan Rolling Shutter Compensation (RSC). Teknologi itu akan meningkatkan perekaman video dan perekaman sangat cepat (hingga 240fps).

Dengan hadirnya 2 chipset dari MediaTek ini, bisa diprediksi pasar mobile gaming akan melaju lebih kencang. Bukan hanya dari sisi Produsen Chipset saja, tapi ini akan menguntungkan semua pihak yang saling terkait.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program MediaTek Meluncurkan Chipset Untuk Mobile Gaming