Media Player Gratis Terbaik Untuk Windows

Media Player Gratis Terbaik Untuk Windows

Microsoft tidak pernah menawarkan media player yang benar-benar hebat untuk pengguna Windows. Jika format file tidak biasa atau, lebih buruk lagi, file tersebut memiliki DRM, maka aplikasi Film & TV yang sudah diinstal sebelumnya tidak akan memutarnya. Bahkan tidak berpikir untuk mencoba Windows Media Player kuno.

Dengan mengingat hal itu, kamu harus menginstal media player berkualitas tinggi, yang mampu memainkan semua jenis file yang di inginkan. Kamu juga tidak perlu membayar untuk hak istimewa, karena di sini ada software gratis terbaik untuk Windows yang dapat kamu.

Media Player

VLC Media Player

Ketika aplikasi Film & TV tidak memutar konten, software gratis pertama yang paling banyak diunduh oleh pengguna Windows adalah VLC Media Player. Ini tetap salah satu software paling terkenal dan terbaik yang tersedia untuk platform apa pun, termasuk Windows.

Jarang VLC tidak dapat memutar file, dengan pengecualian untuk file yang dienkripsi atau telah rusak. Ini dapat memutar file lokal, serta menangani streaming langsung internet dan menyiarkan konten dari sumber lokal lainnya seperti penerima TV digital.

Kodi

Kodi memiliki sedikit reputasi buruk di tempat-tempat tertentu, berkat adanya tambahan pihak ketiga yang aktif. Tetapi ini adalah salah satu software gratis yang paling fungsional dan terbaik untuk pengguna Windows 10.

Kodi telah berkembang menjadi platform hiburan layar lebar, mampu memainkan musik, video, siaran langsung TV, dan lebih dari satu antarmuka. UI dirancang untuk TV, tetapi itu tidak berarti itu tidak dapat digunakan pada PC juga.

MPC-HC

Dengan nama seperti Media Player Classic, kamu dapat mengasumsikan software ini telah ada untuk sementara waktu. Bahkan, MPC-HC (HC berdiri untuk Home Cinema) lebih baik dengan fitur tambahan dan perbaikan bug.

Sederhana, cepat dan mudah digunakan, MPC-HC adalah alternatif ringan untuk pemutar media gratis lainnya. Ini terutama pada PC Windows dengan sumber daya lebih rendah. Satu-satunya downside ke MPC-HC adalah bahwa pembangunan telah terhenti, berarti tidak ada fitur atau perbaikan baru sejak 2017.

Nah itu tadi 3 Software media player gratis terbaik yang layak kamu coba. Mungkin masih banyak software lain yang mungkin tidak kami bahas karena memang jarang digunakan oleh orang-orang. Mugkin nanti akan kamu tambah lagi yang lainnya di kemudian hari.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Media Player Gratis Terbaik Untuk Windows