MateBooks, Laptop Terbaru Huawei Untuk Tahun 2021

Huawei agak dikenal dengan smartphone mapannya, tetapi raksasa teknologi China itu memiliki lebih banyak produk dalam portofolionya. Antara lain, selain tablet dan perangkat smart home, ada juga notebook yang menjadi bahan pembahasan kali ini. Perusahaan telah mengeluarkan dua model dari jajaran laptop 2021 mereka.

Salah satunya adalah MateBook X Pro (2021) dan yang lainnya adalah MateBook D 16. MateBook X Pro mewakili model premium perusahaan dari jajaran MateBook. MateBook D 16, di sisi lain, dimaksudkan sebagai notebook serba terjangkau. Jadi semua kegunaan dapat memilih laptop yang sesuai.

MateBooks Huawei

Desain Terbaru Dari Huawei

MateBook X Pro, dengan 13,9 inci, adalah ukuran yang baik untuk selalu ada di saku kamu. MateBook D 16 sedikit lebih besar dengan 16 inci, tetapi masih cukup praktis untuk penggunaan. Dalam hal ini, MateBook D 16 sangat cocok jika kamu tidak memiliki PC atau monitor lain. Ini karena lebih santai bekerja di layar yang lebih besar untuk waktu yang lama.

Desain MateBook X Pro sangat mirip dengan MacBook. Terutama keyboardnya terlihat sangat mirip. Layar, di sisi lain, berada pada level yang jauh lebih baik. X Pro hampir tidak memiliki tepi layar, yang membuat kesan futuristik. Tepi layar MateBook D 16 juga sempit, tetapi tidak terlihat mengesankan karena tepinya sedikit terangkat.

Casingnya terbuat dari aluminium di MateBook X Pro dan D 16 dan terasa berharga. D 16 hanya tersedia dalam warna Space Grey. MateBook X Pro juga tersedia dalam warna Emerald Green. Warna yang agak lebih berani ini terlihat bagus di X Pro, tetapi sayangnya hanya tersedia dalam varian yang lengkap.

Sayangnya, tidak ada notebook yang dapat dilipat,dan input stylus tidak dimungkinkan. Padahal ini dapat menjadi fitur yang cukup penting. Keyboard MateBook X Pro adalah salah satu keyboard notebook terbaik. Keyboard MateBook D 16 tidak bisa mengimbangi. Rasanya terlalu longgar menurut beberapa orang dan tidak setepat keyboard milik X Pro.

Dengan MateBook D 16 dan MateBook X Pro (2021), Huawei telah membawa dua notebook harian yang bagus ke pasar. MateBook D 16 adalah pilihan anggaran yang lebih murah. MateBook X Pro, di sisi lain, diposisikan sebagai laptop premium. Selain itu, portabilitas adalah fokus utama di sini, yang dapat diyakinkan oleh X Pro.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar