Masa Depan Nokia Dimata Miika Mahonen

Miika Mahonen sendiri adalah desainer utama di HMD Global. Perusahaan Finlandia, yang membuat smartphone dan fitur ponsel bermerek Nokia. Dilahirkan dan dibesarkan di Finlandia, Mahonen tahu dia ingin menjadi desainer pada usia dini. Setelah studinya di Akademi Seni Universitas di San Francisco, ia bekerja dengan sejumlah merek, termasuk Samsung.

Dengan pesatnya perkembangan Smartphone sekarang ini, tentu ini akan menjadi sebuah tantangan bagi dirinya. Apa lagi Nokia dahulu sudah pernah merajai pasar Ponsel dunia. Dan Sekarang mereka di tuntut untuk bangkit dan juga dapat berbicara banyak di pasar Smartphone dunia.

Kutipan dari wawancara ini di mana ia berbicara tentang Nokia. Bagaimana pengalamannya menginspirasi beberapa perangkat baru. Ada juga mengenai tren desain terbaru di pasar ponsel cerdas, dan masa depan smartphone.

Nokia

Interview Miika Mahonen Tentang Nokia

  • Ponsel Nokia selalu dikenal karena desain praktisnya. Apa yang Anda ceritakan melalui ponsel generasi sekarang?

Kami sangat mengikuti apa yang dilakukan Nokia sebelumnya. Jadi kami fokus pada pengalaman pengguna yang baik. Dan ketika saya berbicara tentang pengalaman pengguna, saya tidak bermaksud perangkat lunak. Maksud saya, seluruh paket; seperti ketika mengambil perangkat, bagaimana rasanya, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana cara kerja perangkat lunak?

Kualitas dan daya tahan Nokia masih sangat penting bagi kami. Dan nilai-nilai itu berjalan sangat baik bersama dengan desain Nordic minimal. Dan inilah yang sedang kami kembangkan sekarang. Jadi semua yang tidak diperlukan tidak ada di sana. Itu sebabnya kami menggunakan Android murni. Semuanya disederhanakan dan tujuannya adalah untuk memiliki pengalaman yang sangat nyaman.

  • Bagaimana membuat membuat ponsel Nokia? Jelaskan proses desain Anda.

Proses industri sangat mirip di berbagai bidang desain. Langkah pertama adalah penelitian dan gagasan. Jadi dalam penelitian, kami menemukan banyak wawasan konsumen dan kemudian kami memulai ide dan menghasilkan ide di sekitar perangkat baru.

Kemudian kami menggunakan penelitian untuk memvalidasi ide-ide tersebut. Setelah kami memiliki arah desain ini, kami pergi ke langkah kedua. Itulah yang disebut konsep desain dan di sinilah kita benar-benar mulai melakukan desain produk.

  • Ceritakan seluruh ide untuk menciptakan kembali perangkat Nokia klasik untuk era modern.

Saya penggemar berat Nokia klasik. Saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Sebagai contoh, apa yang telah kita lakukan dengan mengambil faktor bentuk lama ini dan sekarang kita dapat menggunakan teknologi yang jauh lebih maju untuk dimasukkan. Dan mereka masih menjadi perangkat yang sangat fungsional yang dapat digunakan dalam kehidupan modern saat ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar