MarsCat, Robot Kucing Yang Pintar

Di CES 2020, salah satu kategori gadget yang lebih terwakili jelas adalah robot konsumen. Tetapi tidak ada yang lebih menggemaskan dari pada MarsCat, robot baru dari startup robot industri Elephant Robotics. Robot peliharaan ini adalah teman yang sepenuhnya otonom yang dapat merespons manusia. Misalnya seperti sentuhan, suara, dan bahkan bermain dengan mainan. Sulit untuk tidak menyukai benda itu setelah menghabiskan waktu yang singkat dengannya.

Silsilah MarsCat agak tidak biasa, karena Elephant Robotics berfokus pada membangun apa yang dikenal sebagai ‘robot,’. Atau bisa juga diakatakan robot industri yang dirancang untuk bekerja bersama manusia dalam pengaturan seperti pabrik atau pabrik perakitan. Elephant, yang didirikan pada tahun 2016, sudah menghasilkan tiga baris robot kolaborasi ini. Bahkan mereka telah menjualnya kepada perusahaan klien di seluruh dunia, termasuk di Korea, AS, Jerman dan banyak lagi.

Namun, produk baru ini dirancang untuk rumah, bukan pabrik atau laboratorium. MarsCat adalah produk konsumen pertama yang diluncurkan, tetapi jelas sangat diuntungkan dari keahlian dan pengalaman perusahaan dalam bisnis robotika industri mereka. Dengan kaki, ekor dan kepala yang sangat diartikulasikan, ia dapat duduk, berjalan bermain dan menonton gerakan kamu. Semua bekerja secara mandiri tanpa input tambahan yang diperlukan.

MarsCat

MarsCat Dapat Diprogram sesuai Dengan Keinginan

Meskipun MarsCat menyediakan fungsionalitas semacam itu di luar kebiasaan, MarsCat juga dapat disesuaikan dan dapat diprogram oleh pengguna. Di dalam, ini didukung oleh Raspberry Pi, dan itu dikirimkan dengan MarsCat SDK. Ini merupakan perpustakaan pengembangan software terbuka yang memungkinkan kamu untuk sepenuhnya mengontrol dan memprogram semua fungsi robot. Ini membuatnya menjadi gadget yang menarik untuk pendidikan dan penelitian STEM juga.

MarsCat dapat merespons serangkaian perintah suara, dan juga akan mengembangkan kepribadiannya seiring waktu berdasarkan cara kamu berinteraksi dengannya. Bicaralah dengan banyak hal, dan itu juga akan menjadi ‘cerewet’. Seringlah bermain dengannya dan itu akan menjadi kucing yang lucu. Dengan begitu robot ini bisa menjadi mainan yang bagus untuk anak-anak tentunya dan juga bisa menjadi bahan pembelajaran yang bagus.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar