Manfaat Kartu Kredit Untuk Bisnis Online

Manfaat Kartu Kredit Untuk Bisnis Online

Di era yang hampir semuanya serba teknologi seperti saat ini ternyata masih banyak yang belum tau tentang manfaat kartu kredit selain untuk berbelanja, booking hotel, dan pemesanan tiket. Memiliki kartu kredit juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana memperoleh penghasilan tambahan, yakni dengan menggunakan kartu kredit untuk bisnis online.

Bisnis online memang sangat beragam jenisnya, mulai dari toko online, investasi online, affiliate, dan yang saat ini sedang ramai dibicarakan yakni trader forex. Bagi kamu yang memiliki kartu kredit tak ada salahnya jika mencoba menggunakan kartu kredit tersebut sebagai alat untuk mengembangkan bisnis online dibidang jual beli atau membuat toko online.

Membangun Toko Online Menggunakan Kartu Kredit

Kamu tidak memerlukan banyak modal untuk membangun toko online. Penasaran dengan cara kerja dan bagaimana memulainya? Berikut adalah langkah memanfaatkan kartu kredit untuk bisnis online dibidang online shop atau toko online.

1. Membuat website toko online

Meskipun berjualan online bisa dilakukan di sosial media maupun marketplace, namun rasanya sangat kurang lengkap jika produk dagangan kamu tidak memiliki situs toko online. Selain sebagai media promosi produk dagangan dan pusat informasi terkait toko online yang sedang kamu kelola, website juga bermanfaat untuk meyakinkan calon pembeli terkait maraknya tindak penipuan.

Untuk membuat website toko online kamu membutuhkan domain dan hosting, dan keduanya bisa kamu dapatkan melalui beberapa situs penyedia web hosting yang terpercaya. Dari biaya membeli domain dan hosting agar lebih mudah dan praktis kamu bisa memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit. Atau jika kamu tidak mau ribet dengan urusan pembuatan hosting, kamu juga bisa menyewa jasa pembuatan website kepada orang lain.

2. Belanja online menggunakan kartu kredit

Sebagai pelaku bisnis online pemula kamu mungkin belum memiliki stok barang untuk dijual. Salah satu alternatifnya adalah dengan cara membeli produk yang sudah ada di beberapa markerplace. Berbelanja di marketplace menggunakan metode pembayaran kartu kredit memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah kamu bisa mendapatkan potongan harga, gratis ongkos kirim, dan kredit tanpa bunga.

Kartu kredit untuk bisnis online memang memiliki banyak kelebihan, dan yang tak kalah menariknya adalah kamu bisa menggunakan kartu kredit guna melakukan pembayaran di marketplace luar negeri seperti amazon, alibaba, atau aliexpress. Beberapa barang yang di impor dari luar negeri biasanya jauh lebih murah, hal tersebut sangat menguntungkan bagi kamu yang tertarik menjalani jual beli online.

Begitu pun sebaliknya, jika kamu memperoleh konsumen atau pembeli dari luar negeri maka metode pembayaran yang paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit. Meskipun sebetulnya kamu juga bisa menggunakan paypal maupun payoneer.

3. Membuat konten di website

Jika kamu sudah memiliki website toko online dan beberapa produk yang siap untuk dipasarkan, kini saatnya untuk mengisi beberapa konten di website tersebut. Agar menarik calon pembeli kamu memerlukan keahlian khusus untuk membuat konten seperti copywriting dan narasi tulisan yang terkait dengan produk.

Jangan khawatir jika kamu merasa kesulitan untuk melakukannya, sebab saat ini sudah banyak penyedia jasa menulis dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit. Harga tulisan yang kamu pesan untuk mengisi di website toko online juga tidak terlalu mahal, sekitar 15 ribu hingga 50 ribu rupiah, tergantung jumlah karakter tulisan tersebut.

Selain tulisan yang menarik, untuk mengisi konten di website toko online kamu juga harus menyiapkan foto-foto dengan kualitas yang bagus sehingga calon pembeli semakin yakin dengan kualitas produk yang kamu jual.

4. Membayar biaya promosi di media sosial dan google

Kegunaan kartu kredit untuk bisnis online selanjutnya ialah digunakan pembayaran biaya iklan di sosial media atau di google adwords. Meskipun pembayaran iklan di sosial media bisa menggunakan metode transfer ke rekening bank namun prosesnya lebih ribet.

Agar website toko online yang kamu kelola memiliki banyak pengunjung salah satu caranya adalah dengan membuat iklan berbayar di media sosial seperti facebook dan instagram, atau menggunakan google adwords. Dan baik iklan berbayar di media sosial maupun di google metode pembayaran paling mudah adalah dengan menggunakan kartu kredit.

Namun sebaiknya menggunakan jasa iklan berbayar dilakukan ketika website toko online sudah benar-benar siap dan menarik. Sehingga seseorang yang mengunjungi website tersebut memiliki keinginan untuk membeli produk yang kamu jual.

Itulah sekilas pembahasan tentang kartu kredit untuk bisnis online. Meskipun saat ini masih ada yang berpandangan bahwa pemegang atau pengguna kartu kredit cenderung untuk berutang, namun kamu harus bisa merubah mindset tersebut.

Sebagai generasi muda ternyata kamu bisa memanfaatkan kartu kredit dengan benar sehingga mampu terhindar dari hutang dan justru memiliki banyak keuntungan dari bisnis online yang diawali menggunakan kartu kridit.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Manfaat Kartu Kredit Untuk Bisnis Online