MagSafe: Teknologi Charging Baru Apple Untuk iPhone 12

Terlepas dari semua bocoran dan rumor yang beredar, selalu ada unsur kejutan di setiap acara Apple. Sementara iPhone baru terlihat sangat identik dengan yang dibocorkan, elemen kejutan di iPhone 12 adalah mekanisme pengisian MagSafe. ini menempel di bagian belakang ponsel secara magnetis, dan memungkinkan pengisian daya wireless hingga daya 15W.

Tidak hanya mendukung pengisian wireless, tetapi juga sebagai aksesori yang tidak ada seperti sekarang. Jadi, apa teknologi baru ini dan mengapa itu bisa menjadi mengubah iPhone?

Apa itu MagSafe?

Apa itu MagSafe?

Jika kamu pernah menggunakan MacBook Pro sebelumnya, pasti pernah mendengar tentang teknologi pengisian daya ini. MagSafe adalah ide cemerlang yang hanya bisa terpikirkan oleh Apple dan memiliki keberanian untuk membawanya ke perangkat komersial seperti MacBook Pro. Itu pada dasarnya adalah konektor pengisian daya yang akan terhubung secara magnetis ke MacBook Pro dan mengisi daya komputer.

Kabel terpasang secara magnetis ke MacBook sangat kuat sehingga dapat dipegang dengan erat dalam waktu lama. Namun pada tahun 2016, Apple memutuskan untuk mematikannya, ketika dipindahkan sistem USB-C di laptop.

Sekarang teknologi ini telah kembali hadir sebagai teknologi pengisian daya cerdas untuk iPhone 12, mengurangi ketergantungan pada lightning cable dan ac adaptor. Pikirkan ini sebagai cara baru untuk mengisi daya iPhone. Pengisi daya terbaru bekerja dengan cara yang sama seperti solusi pengisian daya yang digunakan oleh Apple Watch.

IPhone 12 memiliki magnet di bagian belakang, ditempatkan secara melingkar di sekitar koil. Magnetnya kuat sehingga mudah bersentuhan dengan pengisi daya wireless, menjaganya tetap di tempatnya. Berkat perisai dan NFC yang ditingkatkan, kamu dapat “memasang” iPhone 12 ke pengisi daya.

Teknologi MagSafe tidak hanya tentang pengisian daya. Memiliki cincin magnet yang terdapat di bagian belakang ponsel memungkinkan aksesori untuk dijepitkan ke bagian belakang. Keseluruhan pendekatan pemasangan aksesori di bagian belakang ponsel akan mengubah iPhone menjadi platform modular.

Bayangkan tampilan e-ink, speaker, bagian belakang baterai ekstra atau kamera di bagian belakang iPhone, meskipun ide-ide ini harus datang dari perusahaan pihak ketiga. Untuk saat ini, Apple membuat beberapa aksesori termasuk bantalan pengisi daya lipat yang dapat mengisi daya iPhone dan Apple Watch. Pengisi daya dan aksesori pihak ketiga akan datang, atas izin Belkin.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar