MagSafe: Perlu hati-hati Saat memilih Adaptor Daya

MagSafe: Perlu hati-hati Saat memilih Adaptor Daya

MagSafe untuk iPhone 12 yang baru adalah standar Qi versi Apple yang disempurnakan. Itu bergantung pada serangkaian magnet untuk mengarahkan adaptor pengisian daya dengan sempurna di bagian belakang smartphone. Ini akan membantu mencapai penyelarasan koil yang optimal di dongle dan smartphone.

Saat menggunakannya, iphone 12 harus dapat diisi daya hingga 15 watt. Namun, pengisi daya Qi konvensional hanya dapat memberikan daya sebesar 7,5 watt saja. Padahal ini memang harus memberikan daya yang sesuai dengan apa yang di butuhkan. Apple sendiri sebenarnya juga menawarkan adaptor khusus Adaptor Daya USB-C 20w. Jika begini, bagaimana cara menggunakan USB-C yang lain?

MagSafe

Pengujian MagSafe

YouTuber Aaron Zollo kini telah menerbitkan video di mana ia mencoba beberapa catu daya dari Apple dan produsen lain. Pengukur daya kecil digunakan untuk mengukur daya yang masuk ke telepon. Sebagai bonus, ia juga menjajal adaptor daya milik perusahaan dengan beberapa smartphone Android.

Hasilnya mengejutkan pada pandangan pertama. Di antara catu daya yang diuji, hanya catu daya baru Apple 20 Watt yang berhasil mengisi daya iPhone 12 dengan 15 watt yang dijanjikan. Bahkan catu daya Apple lainnya, baik varian lama 18 watt atau adaptor 96 watt dari MacBook Pro 16 “, tidak berhasil mencapai 15 watt ini.

Jika kamu memiliki iPhone 12 baru dan ingin mendapatkan 15 watt penuh dari MagSafe, kamu juga harus memesan catu daya 20 watt Apple. Produsen pihak ketiga tampaknya harus memperbarui profil pengiriman daya yang disertakan dalam catu daya mereka untuk mengaktifkan pengisian daya yang optimal.

Pengujian Aaron Zollo juga menunjukkan bahwa Apple sangat agresif memperlambat proses pengisian daya saat iPhone menjadi terlalu panas. Dalam hal ini, alat pengukur seringkali hanya menunjukkan daya maksimal 10 watt. Hasil terbaik ditunjukkan saat mengisi daya tanpa casing, yang tampaknya menyebabkan panas menghilang lebih cepat.

Zollo juga menguji iPhone lama dengan adaptor MagSafe. Sebuah iPhone 11 Pro Max dan 8 Plus mencapai sekitar 5 watt. Dengan demikian, pemilik smartphone Apple yang lebih lama dapat melakukannya tanpa MagSafe. Hal yang sama juga berlaku untuk smartphone Android yang diuji, yang terisi daya maksimal hanya 1,5 watt.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program MagSafe: Perlu hati-hati Saat memilih Adaptor Daya