M2 Pro Mac Mini: Apakah ini Mac dengan Nilai Terbaik?

M2 Pro Mac Mini: Apakah ini Mac dengan Nilai Terbaik?

M2 Pro Mac Mini adalah mesin tangguh yang hadir tanpa baterai, layar, atau keyboard. Produk ini hanya tersedia dalam warna perak, yang tidak semenarik pilihan warna iMac lainnya. Kotaknya termasuk kabel daya dan stiker Apple berukuran besar.

Satu hal yang mengejutkan pengguna adalah jumlah port pada model M2 Pro. Ia memiliki empat port Thunderbolt, satu lebih banyak daripada MacBook Pro baru, dan port HDMI 2.1 yang mendukung penggerak monitor dengan refresh rate 4K atau TV 8K.

Review M2 Pro Mac Mini

Meskipun M2 Pro Mac Mini memiliki dua inti lebih banyak daripada M1 Pro, namun dua inti ekstra tersebut adalah inti efisiensi yang kurang bertenaga. M1 Pro dan M2 Pro yang dimaksimalkan memiliki jumlah core performa yang sama.

M2 Pro hanya sekitar 15% lebih cepat daripada M1 Pro dalam beban kerja multi-threaded di Geekbench. M2 Pro sangat dekat dengan M2 dalam hal performa single-threaded, dan terkadang bisa lebih cepat karena bandwidth RAM-nya yang lebih besar.

Harga

Mac ini lebih murah $700 dari MacBook Pro 14 inci baru jika spesifikasinya sesuai. Hal ini jelas menjadikannya nilai yang lebih baik bagi mereka yang sudah memiliki monitor, keyboard, dan mouse sendiri. Mac Mini juga lebih murah MacBook, sehingga lebih nyaman digunakan di rumah.

Namun, layar MacBook cukup bagus, dan dengan harga $700, Anda bahkan tidak dapat membeli layar beresolusi tinggi dengan refresh rate 1600 nit. Jika Anda membutuhkan portabilitas atau menginginkan layar HDR yang bagus, maka laptop M2 yang baru tidak terlalu mahal.

Kesimpulan

Bagi mereka yang membutuhkan performa GPU dan tidak membutuhkan laptop portabel, M2 Pro Mac Mini adalah pilihan yang baik. Semua ini karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan M2 Pro di MacBook. Namun, M2 Pro tidak menawarkan performa GPU yang jauh lebih baik daripada M1 Pro.

Masih harus dilihat apakah pengoptimalan perangkat lunak di masa depan dapat meningkatkan kinerja rendering videonya untuk menyamai skor benchmark GPU-nya. Untuk kinerja CPU, jika pekerjaan Anda terutama melibatkan tugas-tugas sederhana, maka M2 Pro tidak sepadan. Namun, jika pekerjaan Anda melibatkan aplikasi multi-threaded seperti kompilasi kode, M2 Pro akan menjadi peningkatan yang signifikan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program M2 Pro Mac Mini: Apakah ini Mac dengan Nilai Terbaik? flagcounter