Loop Hero, Game RPG Baru Bertema Jadul Layak Kamu Coba

Loop Hero adalah game RPG mirip roguelike yang dikembangkan oleh Four Quarters, yang sebelumnya telah menerbitkan Please, Don’t Touch Anything di Steam. Dengan dunia yang tidak ada apa-apanya, kamu akan melintasi lingkaran peta yang dibuat secara acak. Dan dengan sedikit kendali atas karakter, tetapi mengontrol bagaimana peta berubah untuk membantu karakter, semuanya jelas tergantung kamu.

Permainan dimulai dengan cerita latar kecil, menceritakan bagaimana dunia berubah menjadi ketiadaaan. Bangkit ke dunia ketiadaan, semuanya perlahan kembali saat Hero menjelajahi jalur yang berputar. Dengan setiap musuh yang dikalahkan dia mendapatkan sebuah kartu, yang berisi medan dan makhluk. Kartu-kartu ini membantu memulihkan bagian dunia.

Loop Hero

Loop Hero Penuh Teka-teki

Ketika menyelesaikan satu lingkaran, kamu akan kembali ke campsite, yang berisi beberapa orang yang selamat. Menggiling peta, bahan, dan kartu, ini akan meningkatkan populasi dan kekuatan kami sendiri. Maju lebih jauh, kamu akan menemukan lebih banyak kekuatan jahat di balik dunia yang dilupakan, dan lingkaran penggilingan terus menjadi semakin kuat.

Loop Hero menggabungkan mekanisme berulang dari game roguelike, di mana kamu menyelesaikan level untuk mengulanginya lagi atau mati. Pada awalnya tidak ada level, meskipun mekanik itu dibuka segera setelah tutorial awal selesai. Mengalahkan musuh memberi kamu kartu, dari dek yang dapat kamu atur sebelum memasuki peta. Saat maju, kamu membuka lebih banyak kartu untuk ditempatkan.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, permainan banyak berfokus pada “putaran“, setelah kamu menyelesaikan peta yang berulang. Pengulangan berulang-ulang akan membuat kamu mampu mengalahkan bos chapter. Karena ini adalah mekanisme utama game, ini bisa menjadi hit atau miss nyata bagi para gamer. Karena menggiling bisa menjadi terapi yang luar biasa atau bagian game yang paling membebani pikiran.

Secara keseluruhan, Loop Hero mendapatkan 8/10. Ceritanya cukup singkat dan to the point, membuat kamu siap untuk memainkannya lebih cepat, meski mundur dengan membuat game lebih lama karena grinding. Atmosfer, musik, dan desain grafis semuanya terbaik dan berbaur dengan baik. Karena penggilingan adalah fokus utama game, kamu akan menemukan kenikmatan bermain secara santai.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar