Logitech G413 Jadi Pilihan Pro Player Dunia Tahun Ini

Logitech G413 Jadi Pilihan Pro Player Dunia Tahun Ini

Logitech G413 adalah mechanical keyboard yang sangat mudah digunakan. Fitur Romer-G memiliki benjolan yang sangat halus dan menawarkan pengalaman mengetik yang baik secara keseluruhan. Namun, ini hanya punya warna merah yang menyala, dan kamu akan kecewa jika suka RGB. Sisi baiknya, ini kompatibel dengan perangkat lunak G HUB. Jadi memungkinkan untuk pengaturan kustomisasi, seperti makro pada tombol fungsi.

Keyboard ini cocok untuk gaming dan memang para pro player sering menggunakannya.  Romer-G Switches sangat halus dan memiliki titik aktuasi cepat. Papannya kokoh dan dilengkapi lampu latar merah yang menyala cukup baik. Sayangnya, kamu tidak dapat menggunakan tombol apa pun untuk mengatur makro dan perlu menggunakan tombol fungsi. Jadi untuk kebanyakan orang, ini cukup membuat ribet.

Logitech G413

Review Logitech G413

Logitech G413 untuk penggunaan campuran memiliki nilai 7,3. Untuk bermain game nilai 8,6 menjadi pemberian yang cukup besar. Sedangkan untuk orang kantoran atau programmer, jelas keyboard ini sangat tidak disarankan. Lebih baik mencari keyboard lain yang bisa digunakan untuk apapun. Apa lagi dengan warna merah menyala, sangat tidak nyaman digunakan untuk mengetik atau menulis code.

Untuk ukuran, keyboard ini memiliki tinggi 3,4 cm – lebar 44,5 cm – dan bobot 1,0 kg. Jadi ini cukup ringkas jika ditempatkan di ruangan yang agak kecil maupun meja yang sedang. Untuk kualitas pembuatannya, semuanya sangat baik. Keyboard ini sudah dilapisi aluminium yang membuatnya tampak sangat bagus. Walau di beberapa bagian terkesan sedikit murah, tapi secara garis besar ini masih layak dengan harga 1 jutaan.

Termasuk keyboard mekanikal, nyatanya ini tidak terlalu bising seperti merk lain. Ketika mengetik, ini cuman memberikan sedikit suara kecil yang tidak akan mengganggumu ketika bermain game. Respon tombol juga sangat baik dan dibarengi dengan kelembutan hampir di setiap tombol. Jadi memang switch Cherry MX Browns menawarkan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Jadi apakah kamu setuju jika Logitech G413 menjadi salah keyboard gaming terbaik? Namun terbaik disini jika dilihat dari harga serta performa saat digunakan ketika bermain game. Apabila kamu membandingkannya dengan harga yang lebih tinggi, jelas selaki ini tidak akan sepadan. Untuk alternatif, kamu bisa mencoba seri lain dari Logitech karena memang banyak pilihan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Logitech G413 Jadi Pilihan Pro Player Dunia Tahun Ini