LG Ultragear 17G90Q, Ultrabook pertama dengan RTX Terbaru

LG Ultragear 17G90Q, Ultrabook pertama dengan RTX Terbaru

Pabrikan Korea Selatan LG telah mengumumkan ultrabook yang menarik untuk para gamer. LG Ultragear 17G90Q seharusnya akan menggetarkan bahkan para gamer yang menuntut tahun depan dan mengandalkan GeForce RTX 3080 Max-Q bersama dengan tampilan cepat 300 Hz dalam casing yang ringkas.

Perangkat ini menandai laptop gaming pertama di jajarannya, yang ditujukan untuk para gamer dan juga termasuk monitor gaming. Pembukaan terakhir ultrabook dijadwalkan berlangsung di CES 2022 pada 04 Januari, tetapi pengumuman awal sudah membangkitkan selera untuk lebih.

Perangkat ini menggunakan panel IPS berukuran 17 inci dengan frame rate 300 Hz dan resolusi Full HD dengan response time satu milidetik. Dengan tinggi 21,4 mm dan berat 2,64 kg, notebook gaming ini tergolong ringkas, meski tidak sekecil dan seringan perangkat kantor seri Gram LG.

Review Singkat LG Ultragear 17G90Q

Sebagai gantinya, Nvidia GeForce RTX 3080 Max-Q adalah kartu grafis kelas atas khusus yang perlu didinginkan. LG belum memberikan informasi apa pun tentang TGP GPU. Baterainya juga jauh lebih besar dengan kapasitas 93 Wh. Prosesor Intel generasi ke-11 (Tiger Lake) berfungsi dalam kasing, yang terbuat dari aluminium.

LG tidak akan mengungkapkan CPU mana yang tersedia hingga CES 2022. Tergantung pada konfigurasinya, RAM DDR4 16 GB atau 32 GB tersedia dalam mode saluran ganda. Ultragear 17G90Q LG juga memiliki dua slot M.2 dengan dukungan NVMe dan penyimpanan massal hingga 1 TB. Login aman dimungkinkan melalui pembaca sidik jari di tombol daya atau melalui webcam menggunakan Windows Hello.

Selain port LAN, notebook juga dapat mengakses Internet secara wireless melalui kartu WLAN Intel Killer yang terpasang dengan Wi-Fi 6E. Pemilihan port juga mengesankan untuk notebook gaming yang ringkas.  Ada banyak pilihan Port yang digunakan, dan ini tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Sejauh ini, LG baru mengumumkan peluncuran Ultragear 17G90Q di AS dan Korea Selatan. Namun, siaran pers menyarankan bahwa notebook gaming harus sampai ke Eropa setelah itu. Rilisnya direncanakan untuk kuartal pertama tahun 2022, dan pabrikan belum memberikan informasi tentang harga.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program LG Ultragear 17G90Q, Ultrabook pertama dengan RTX Terbaru