Lenovo ThinkPad T490: Standar Laptop Profesional

Lenovo baru-baru ini meluncurkan ThinkPad T490, banyak yang bertanya-tanya apakah perusahaan dapat menata kembali laptop bisnis dengan spesifikasi modern tanpa mengubah desain klasik ThinkPad. Itu adalah tantangan besar, karena laptop ThinkPad dikenal dengan elemen desain tertentu yang konsisten untuk alasan yang baik.

Harga Lenovo ThinkPad T490

Spesifikasi

Layar FHD IPS 14 inci | Prosesor Intel Core i5 gen ke 8 | RAM 16 GB | Penyimpanan SSD 256GB | Windows 10 | slot kartu micro-SIM | Baterai sepanjang hari

Desain Lenovo ThinkPad T490

Dari sudut pandang desain, ini adalah laptop ThinkPad yang terlihat khas dengan semua yang kamu harapkan. TrackPoint merah yang khas, tampilan yang bersih, keyboard yang tajam dan responsif, dan build quality yang solid. Namun merek ThinkPad berubah seiring waktu. Dan Lenovo ingin menjual laptop ThinkPad yang dibuat untuk era modern.

Ketika kamu melihat laptop ThinkPad lama versus yang baru, ada perbedaan fisik yang jelas. Yang ini ringan dan cukup kompak untuk dengan mudah dibawa dalam tas laptop atau ransel. Apakah kamu seorang eksekutif pemasaran atau seseorang di industri ritel, kamu pasti ingin memiliki laptop yang memiliki ukuran lebih tipis dan lebih ringan.

Seperti biasa, laptop tersebut memenuhi MIL-STD 810G, yang berarti dapat bertahan dalam kondisi ekstrem.

Display Dan Audio

Laptop ini memiliki layar LCD IPS 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Ini bukan layar sentuh, tetapi layarnya terlihat tajam dan cerah. Mereka yang mengedit foto dan video akan menghargai tampilan yang diberikan.

Fitur keamanan penting adalah PrivacyGuard. Yang pada dasarnya mengurangi sudut pandang layar sehingga orang lain tidak dapat melihat apa yang kamu lakukan. Banyak yang telah menguji fitur ini, dan ternyata efektif.

Speaker stereo yang diletakkan di bagian atas keyboard dapat mengisi ruang berukuran sedang. Namun, kualitas suaranya rata-rata.

Performa dan baterai

Jangan khawatir tentang performa. ThinkPad T490 cepat, meskipun itu tergantung pada model mana yang kamu pilih. Unit tinjauan saya memiliki prosesor Intel Core i5 1, 6 GHz, dual-core, delapan generasi yang digabungkan dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD 256GB.

Laptop ini memiliki baterai polimer lithium 50 watt jam. Lenovo mengatakan masa pakai baterai harus berlangsung sepanjang hari. Dalam pengujian baterai, ThinkPad T490 bertahan enam setengah jam, yang tidak terlalu bagus dalam skala apa pun. Kelegaan besar adalah pengisi daya cepat 65W yang akan mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

Kesimpulan

ThinkPad T490 tidak murah. Tetapi untuk pengguna bisnis, harganya tidak masalah. Jajaran ThinkPad selalu memberikan harga tinggi, karena fitur yang solid dan ramah bisnis. Di mana kekurangan laptop terletak pada baterai swappable dan opsi penyimpanan SSD.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar