Lenovo Legion Y540: Profesional atau Laptop gaming?

Lenovo Legion adalah nama besar ketika datang ke industri game. Mereka membuat Laptop yang hebat dan memberikan gamer dengan kinerja yang sepadan dengan harganya. Yang terbaru adalah Lenovo Legion Y540, yang terlihat cukup minimalis tanpa lampu RGB atau kipas untuk gaming laptop.

Namun, Legion Y540 adalah Laptop dengan kemampuan yang patut di acungi jempol soal daya output. Untuk memberikan sedikit gambaran, laptop ini dapat dengan mudah menjalankan PUBG PC selama delapan jam berturut-turut tanpa ada masalah. Jadi mari kita cari tahu apakah ini laptop gaming yang ingin kamu beli atau bukan.

Harga Lenovo Legion Y540

Spesifikasi Lenovo Legion Y540

Layar IPS HD penuh 15,6 inci | Refresh rate 144Hz | Intel Core i7-9750H | 16GB DDR4 RAM | 1TB PCIe SSD | Windows 10 Home 64 bit | 3 sel baterai 57Wh | 230W Fast Charging | Nvidia RTX 2060 dengan 6GB VRAM | Bluetooth versi 4.2 | Kamera 720p

Desain

Salah satu fitur utama Lenovo Legion Y540 adalah desainnya. Meskipun ini adalah laptop gaming dan orang biasanya akan mengharapkan banyak pencahayaan RGB. Tapi Y540 tetap tampil secara sederhana. Lenovo juga menyediakan cahaya putih yang tertanam pada logo Legion di bagian belakang, yang terlihat sederhana namun elegan.

Display

Legion Y540 menampilkan panel LCD IPS HD 15,6 inci penuh dan dilengkapi dengan refresh rate 144Hz. Layar memiliki kecerahan maksimum 300 nits dan dapat mereproduksi 72 persen warna dalam warna sRGB.

Meskipun ini bukan 4K, tetapi mengingat harga  dan refresh rate yang tinggi, ini adalah pembelian yang baik untuk para gamer FPS. Tampilannya cukup jernih dan penuh warna, yang berarti kamu tidak hanya akan menikmati permainan tetapi juga bersenang-senang saat menjelajahi web, menonton konten dan banyak lagi.

Performa

Karena ini adalah laptop gaming, sebagian besar dari kamu akan bertanya-tanya seberapa baik performanya. Varian yang di review kali ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-9750H generasi ke-9. Prosesor ini memberikan kinerja yang memadai di sebagian besar Game yang memerlukan spesifikasi tinggi. Untuk grafis, Legion Y540 hadir dengan GPU Nvidia RTX2060 dengan 6GB VRAM khusus. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4 16GB dan drive solid-state Samsung PCIe NVMe 1TB.

Lenovo Legion Y540 adalah laptop gaming yang terlihat seperti laptop profesional. Untuk harga yang ditawarkan, ini merupakan Laptop yang cukup mampu untuk melakukan semua kegiatan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar