Lenovo Legion 5, Laptop Gaming Dengan Performa Jempolan

Lenovo Legion 5, Laptop Gaming Dengan Performa Jempolan

Lenovo Legion 5 memberikan kinerja gaming yang luar biasa untuk kelas entry-level dengan layar 1080p 120Hz. Ini dibekali dengan Keyboard dan trackpad responsif, solid build, dan prosesor enam inti AMD Ryzen 5 4600H dengan grafis diskrit Nvidia GeForce GTX 1650 Ti. Dengan harga ini, Legiun 5 cukup kuat untuk memainkan game lama dan maupun baru.

Namun dengan banyaknya laptop gaming serupa, apakah produk terbaru dari Lenovo ini bisa bersaing di pasar gaming? Padahal seperti yang kita tahu, pasar saat ini dipenuhi dengan laptop-laptop gaming dengan harga bervariasi. Mari kita peluang mereka!

Lenovo Legion 5

Review Lenovo Legion 5

Spesifikasi menggunakan layar 15,6 inci IPS 120Hz dengan resolusi Full HD (1920 × 1080). Untuk prosesor menggunakan AMD Ryzen 5 4600H pada 3.0GHz dan ditemani 8GB DDR4 RAM. VGA bawaan cukup powerfull berkat Nvidia GeForce GTX 1650Ti (4GB) yang kita tahu performa jempolan untuk gaming sekarang ini. Selain itu, dukungan port juga cukup banyak untuk memudahkan kita dengan segala keperluan.

Lenovo Legion 5 memang sebuah laptop gaming, tapi anehnya desain menggunakan laptop konvensional. Namun begitu, ini masih cukup nyaman untuk dilihat dan banyak orang yang suka dengan desain ini. Build juga cukup bagus, dengan bahan plastik namun terlihat sangat kokoh. Bagian engsel juga terlihat kuat dan memudahkan saat membuka penutup atau melakukan hal sebaliknya.

Untuk port, bagian belakang ada port dayam Ethernet, dan juga 2 buah port USB 3.2 Gen 1 Type-A. Selain itu tadi, masih ada HDMI 2.0, dan USB 3.2 Type-C dengan DisplayPort yang cukup berguna. Di sisi kanan, ada port USB 3.2 Gen 1 Type-A lainnya. Dan di sisi kiri, terdapat jack headphone 3.5mm serta port USB 3.2 Gen 1 Type-A lainnya. Namun, laptop sayangnya tidak memiliki pembaca kartu SD yang mungkin diperlukan bagi sebagian orang.

Performa yang ditampilkan Lenovo Legion 5 ketika bermain game juga terbilang bagus. Semua berjalan lancar bahkan ketika digunakan bersamaan untuk browsing. Layar juga cukup bagus, namun sudut pandangnya sangat terbatas jika dilihat dari samping. Untuk menonton film juga cukup baik dan bisa menampilkannya video yang bagus. Apalagi baterai juga bisa bertahan kurang lebih 4 jam untuk pemakaian normal.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Lenovo Legion 5, Laptop Gaming Dengan Performa Jempolan