Lenovo AR memungkinkan Bekerja Di Banyak Layar

Lenovo AR memungkinkan Bekerja Di Banyak Layar

Lenovo memamerkan konsep baru untuk kacamata Augmented Reality (AR) di acara teknologi tahunan yang baru-baru ini diadakan di Beijing. Raksasa PC itu memperkenalkan Augmented Reality baru yang terhubung ke PC dan memungkinkan pengguna melihat beberapa layar sekaligus.

Meskipun kacamata Lenovo AR Concept hanyalah prototipe, kacamata tersebut tampaknya lebih ringan dan tidak terlalu besar dari pada headset Microsoft Hololens 2. Tujuannya, seperti yang dijelaskan Lenovo dalam salah satu video, adalah untuk memberikan privasi pengguna saat bekerja di ruang publik.

Kacamata konsep ini pada dasarnya memungkinkan pengguna merangsang tiga layar sekaligus di ruang kerja pribadi. Kacamata AR bekerja dengan PC, yang berarti Lenovo tidak membuat satu set aplikasi dan konten terpisah untuk headset. Sebagai gantinya, Lenovo mencari memberikan pengalaman baru dengan kacamata Augmented Reality tetapi melalui perangkat lunak yang ada yang tersedia di PC. Meskipun mungkin tampak seperti jalan pintas, tetapi kenyataannya adalah hampir tidak ada aplikasi yang dibuat untuk kacamata AR yang menarik perhatian pengguna.

Lenovo AR

Lenovo AR Menjadi Teknologi Masa Depan

Belum jelas apakah Lenovo AR serius meluncurkan produk ini  di pasar dalam waktu dekat. Perusahaan bahkan belum mau berbagi spesifikasi kacamata AR, tetapi mereka tampaknya memiliki tiga kamera menghadap ke depan, dukungan untuk prescription glasses, dan kabel untuk terhubung ke laptop.

Berita dari Lenovo AR tidak mengejutkan  semua pihak. Semua perusahaan teknologi besar atau kecil, secara internal mengerjakan sepasang kacamata AR. Apple, Samsung, Facebook dan Huawei dikabarkan akan meluncurkan kacamata Augmented Reality dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Para pakar industri mengatakan hal besar berikutnya dalam teknologi konsumen adalah kacamata pintar yang pada akhirnya akan menggantikan smartphone.

Augmented Reality  adalah teknologi yang akan menggabungkan dunia digital ke dunia nyata. Microsoft dan Magicleap adalah nama terkemuka di pasar headset AR. Microsoft yang berbasis di Redmond, Washinton baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual Hololens 2 kepada konsumen dengan harga $ 3500. Headset generasi kedua, yang menampilkan bidang pandang luas, diluncurkan di MWC 2019.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Lenovo AR memungkinkan Bekerja Di Banyak Layar